SPK-TPI Minta KPU Kota Tanjungpinang Tetap Netral

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif sudah mulai dirasakan oleh pemuda Tanjungpinang. Meskipun Pemilihan Legislatif (Pileg) dilaksanakan pada 2014 mendatang. Akan hal itu, Suara Pemuda Kota Tanjungpinang (SPK-TPI) meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang harus tetap bersikap netral terhadap semua Calon Legislatif (Caleg) yang ada di Kota Tanjungpinang.

Ketua Umum SPK-TPI, melalui Sekjennya, Leo Nardo Z mengatakan, kualitas perpolitikan harus menjadi pekerjaan utama untuk diselesaikan masyarakat bersama KPU Tanjungpinang.

“Untuk itu, kami selaku pemuda, akan mengontrol kinerja KPU Tanjungpinang, agar menghindari kecurangan dan tidak di intimidasi oleh pihak lain, ujar Ado, Rabu (4/9).

Selain itu, kata dia, dengan adanya kebijakan – kebijakan baru yang dikeluarkan oleh KPU Pusat, dan KPU yang ada didaerah harus merealisasikannya terhadap para caleg.

Saya berharap, masyarakat juga tidak salah pilih caleg, dan pilihlah figur yang benar – benar memperdulikan dan mengutamakan kepentingan masyarakat, ucapnya.

Masih kata dia, para caleg diharapkan turun langsung ke masing – masing daerah pemilihannya, agar mendengar langsung keluhan pemuda dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

Kami membutuhkan wakil rakyat yang berani dan merealisasikan keinginan pemuda dan masyarakat secara nyata, bukan hanya sekedar janji – janji dan dilupakan setelah menjadi anggota dewan, katanya.

Selain itu, SPK-TPI menilai kinerja KPU Kota Tanjungpinang, saat ini sudah maksimal dan teliti terhadap pemilih ganda yang didapati, bahkan telah menghapusnya.

Kinerja seperti ini harus dipertahankan hingga kedepan, sehingga KPU tetap jujur, bersih dan independent,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lis Beri Sanksi Kabid PU Pelaku Penganiayaan

Read Next

Rancangan “Sosek Malindo” 2013 Tunggu Sidang Johor