Sejarah Pulau Tambelan Akan Segera Dibukukan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sejarah Pulau Tambelan yang hingga saat ini masih terselubung misteri, dan hal itu akan segera diungkap dalam pertemuan pemuda dan para tokoh masyarakat Tambelan yang direncanakan, pada Ahad (15/9) di Rumah Adat Tambelan yang nantinya akan segera dibukukan.

“Pertemuan ini dilakukan untuk mencari kebenaran dari banyaknya versi yang beredar di tengah masyarakat tentang sejarah Pulau Tambelan. Untuk itu, kita akan jadikan sebuah buku tentang sejarah awal Pulau Tambelan, ujar Ketua Panitia acara, Maryanto, Sabtu (7/9).

Selain itu, tambah Anto, kesepakatan untuk membukukan sejarah Tambelan tersebut, juga mengungkapkan fakta betapa kuatnya peran Tambelan, baik masa kesultanan hingga perlawanan melawan penjajah.

“Mungkin, selama ini sejarah Pulau Tambelan tidak banyak yang tau, sebab itu sudah saatnya Tambelan bangkit agar lebih dikenal masyarakat, yang akan dimulai dari buku sejarah itu nanti,” paparnya.

Anto berharap, dalam pertemuan nanti bisa berhasil mengungkapkan sejarah Tambelan.

“Kita berharap, dalam pertemuan nanti bisa mengungkap fakta sejarah awal Tambelan yang sebenarnya,” imbuh Anto kepada IsuKepri.com. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

SMPN 3 Lingga Wakili Kepri Bertanding di Jambi

Read Next

Listrik di SPBU Suka Berenang Sering Padam