Sambut Tamadun, Sejumlah Ruas Jalan Macet

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Satu hari sebelum pelaksanaan Perhelatan Tamadun Melayu I di Gedung Daerah Tanjungpinang, sejumlah ruas jalan mengalami kemacetan, pada Kamis (26/9). Ruas jalan yang macet tersebut yakni di Jalan Teuku Umar, Jalan Merdeka, dan beberapa jalan lainnya.

Akan hal itu, para pengguna jalan yang menuju ke pasar hingga kesulitan melewati ruas jalan tersebut.

Kepada IsuKepri.com, seorang warga Kota Tanjungpinang, Anjanisutri mengatakan, kemacetan yang timbul sebelum pelaksanaan Tamadun membuat para pengendara sepeda motor dan mobil kesulitan melewati ruas jalan tersebut.

“Saya jadi susah mau ke pasar, macetnya panjang, apa lagi didepan Bestari Mall ada acara wisata kuliner,” ucap Anjanisutri.

Sementara itu, Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan dan Informasi Komunikasi, Nanang, ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, Dishub Infokom serta Satlantas bekerjasama mengatasi kemacetan dengan membuat jalur jalan alternatif menuju Pasar.

“Ya kami sudah membuat jalur alternatif menuju pasar, bagi pengendara yang dari tepi laut menuju pasar melewati jalur ke Jalan Rumah Sakit, kalau dari kamboja langsung lurus ke Jalan Ketapang tembus ke Jalan Merdeka,” ujar Nanang.

Akan hal itu, Dinas Perhubungan dan Informasi Komunikasi memohon kerjasamanya untuk kelancaran acara Tamadun Melayu tersebut.

“Dimohon kerjasamalah, bagi masyarakat Kota Tanjungpinang sebagai pengguna jalan, agar acara Tamadun besok berjalan lancer,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Depelover Keluhkan Pengurusan IMB Lambat

Read Next

BMKG: Tiga Hari Kedepan Tanjungpinang Diguyur Hujan