Nasdem dan Golkar di Tanjungpinang Dukung Koalisi Pilpres 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kota Tanjungpinang, Sumarno mendukung jika partainya berkoalisi dengan Partai Golkar. Hal itu juga disambut baik oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga terkait koalisi DPP Partai Golkar dengan DPP Partai Nasdem pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang.

Namun, untuk saat ini, Sumarno belum menerima intruksi dari DPP Partai Nasdem Pusat terkait koalisi tersebut.

“Hingga saat ini, saya belum menerima intruksi dari pusat. Jika koalisi benar dilakukan, tentu kami pengurus di daerah mengikuti sesuai arahan dari pimpinan pusat,” ujar Sumarno, Rabu (11/9) kepada IsuKepri.com.

Masih katanya, selaku pengurus Partai Nasdem di daerah, khususnya Kota Tanjungpinang, mereka harus menuruti intruksi DPP Partai Nasdem.

“Jika memang koalisi partai kami dengan Partai Golkar dilakukan, tentu kami mendukungnya,” kata Sumarno.

Namun, untuk saat ini, ia mengaku lebih fokus terhadap Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, hal itu guna Partai Nasdem di Kota Tanjungpinang dapat mencapai target untuk di DPRD Kota Tanjungpinang.

“Saat ini, kami lebih fokus dulu untuk target tiga kursi di DPRD Kota Tanjungpinang,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPD Golkar Kota Tanjungpinang, Ade Angga menyambut baik komunikasi yang dilakukan DPP Partai Golkar, baik itu di dalamnya terdapat penjajakan koalisi ataupun tidak.

“Khusus untuk Partai Nasdem, secara kepartaian kita memiliki platform yang sama, jadi tidak ada masalah untuk membangun koalisi dengan Nasdem, dan kita mendukung hal itu,” ujar Ade. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sani dan Soerya Kompak Hadiri Pelantikan PSMTI

Read Next

Curi Laptop, Wartawan Gadungan Didakwa di PN Tanjungpinang