Minat Baca Mahasiswa FKIP UMRAH Capai 90 Persen

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Minta Membaca Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang meningkat hingga mencapai 90 persen. Hal itu, dilihat dari daftar data mahasiswa yang datang ke Perpustakaan terhitung sejak tahun 2012 hingga tahun 2013.

Pengelola Perpustakaan FKIP UMRAH Tanjungpinang, Zulfahri, S.Sos mengatakan, peningkatan minat baca mahasiswa saat ini dinilainya luar biasa. Sehingga, mahasiswa bisa menambah ilmu dan pengentahuannya dengan rajin membaca.

“Ditambah lagi dengan pelayanan yang baik dan ramah yang kita berikan, sehingga mahasiswa sangat tertarik untuk memasuki ruangan perpustakaan ini,” ujar Zul, Selasa (17/9).

Sementara itu, untuk fasilitas buku di Perputakaan FKIP UMRAH ini, bisa dikatakan sangat lengkap. Bahkan, judul buku yang tersedia sudah mencapai 225 yang di berikan oleh APBN 2012. Dan itu belum termasuk buku yang diberikan oleh APBN 2013, serta sumbangan dari penulis dan sumbangan mahasiswa yang sudah wisuda.

“Kalau dihitung semua, hampir ribuan buku yang sudah ada di perpustakaan ini,” tambah Zul.

Perpustakaan FKIP UMRAH, juga memiliki aturan – aturan yang baku, seperti terlambat mengembalikan buku dalam satu hari, di denda Rp1.000 dan tidak ada kenaikan pasca BBM naik.

Selain itu, perpustakaan juga mempunyai kendala yang dihadapi oleh pengelola Perpustakaan FKIP UMRAH, seperti kekurangan rak buku, meja lesehan membaca, dan sebagainya.

“Kemajuan yang pesat seperti ini, harus diimbangi juga dengan fasilitas yang memadai,” ucap Zul.

Ia mengharapkan, agar Pemimpin UMRAH lebih memperhatikan kondisi perpustakaan tersebut kedepannya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pasca Tambang, Aset Antam Terbengkalai

Read Next

Apresiasi PTK PAUDNI, 20 Negara Akan Hadir di Kepri