Masyarakat Dukung Pemekaran Desa Numbing

Bintan, IsuKepri.com – Masyarakat Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir mendukung sepenuhnya pemekaran desa penghasil karet tersebut menjadi dua bagian. Dukungan masyarakat untuk pemekaran desa itu telah disampaikan dan diusulkan oleh tokoh – tokoh masyarakat Numbing kepada Ketua DPRD Bintan belum lama ini.

“Sudah tiga kali tokoh – tokoh masyarakat Desa Numbing melakukan pertemuan dengan wakil rakyat itu, untuk membahas pemekaran Desa Numbing. Pada dasarnya, mereka menyetujui pemekaran itu,” ujar tokoh masyarakat Desa Numbing, Baharuddin, Rabu (4/9) di Numbing.

Menurut mantan Kades Numbing pertama ini mengatakan, saat ini di desa mereka telah ramai warganya. Pemekaran dianggap perlu dilakukan untuk pemerataan pembangunan.

Desa Numbing, kata Baharuddin, terdiri dari 4 RW, diantaranya RW 1 di Kampung Gin Besar, RW 2 berada di Gin Kecil, RW 3 di Kampung Inang Batang, dan RW 4 berada di Numbing.

“Jika dimekarkan nanti, meliputi Kampung Numbing satu dan dua, Kampung Baru, Perumahan PT Numbing Jaya Devisi satu dan dua,” katanya.

Baharuddin menambahkan, desa yang dimekarkan nanti diberi nama Numbing Selatan, dan saat ini masyarakatnya sudah mencapai 400 Kepala Keluarga (KK).

“Mudah – mudahan, tahun 2014 ini sudah dimekarkan,” ujarnya. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pos Himbau Masyarakat Tertib Saat Penyerahaan BLSM

Read Next

Lis Beri Sanksi Kabid PU Pelaku Penganiayaan