Mahasiswa UMRAH Tanam 150 Bibit Mangrove di Busung

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 150 bibit Mangrove ditanam disekitaran pesisir pantai RT 03/ RW III Desa Busung, Kabupaten Bintan, pada Minggu (15/9) pagi. Penanaman bibit Mangrove itu, dilakukan oleh 22 mahasiswa – mahasiswi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di wilayah tersebut.

Dalam penanaman bibit Mangrove itu juga, kelompok Kukerta UMRAH, bekerjasama dengan siswa SD, siswa SMP, dan warga setempat Desa Busung.

“Penanaman bibit Mangrove ini, merupakan salah satu program dari Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan (FIKP) UMRAH. Sedangkan, bibit Mangrove itu, kami beli dengan dana pribadi kelompok Kukerta kita,” ujar Ketua Penanaman, Rostika kepada IsuKepri.com.

Ia mengatakan, dalam satu kelompok itu, sebanyak 22 orang mahasiswa yang terdiri dari lima Fakultas di Universitas-nya melaksanakan Kukerta di Desa Busung, Kabupaten Bintan.

Salah satunya Fakultas kami (red, FIKP), FKIP, FEKON, Fakultas Teknik dan FISIP, dengan berjumlah 22 orang,” katanya.

Selain itu, salah seorang mahasiswi dari Fakultas Ekonomi (FEKON) UMRAH, Mardiana yang satu kelompok dalam Kukerta tersebut mengatakan, pelaksanakan program penanaman bibit Mangrove itu dilaksanakan oleh kelompoknya bersama warga setempat.

“Meski dalam kelompok ini terdapat mahasiswa dari lima Fakultas, kita harus tetap bekerjasama dalam kelompok. Sehingga, kami ikut serta dalam program penanaman bibit Mangrove ini, agar program yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, kata Diana, panggilan akrab Mardiana.

Selain itu, kata dia, dalam penanaman bibit Mangrove itu juga, sangat didukung oleh warga setempat, bahkan warga menyambut dengan program tersebut. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dua Hari Solar di SPBU Batu 10 Kosong

Read Next

Larangan Wali Kota Tak Dihiraukan Pengiring Gerak Jalan