Mahasiswa UMRAH Gelar Senam Sehat Bersama Lansia

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 21 orang Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, melaksanakan Kukerta di Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong. Dalam kukerta tersebut, mahasiswa menggelar senam sehat dilapangan bola Desa Berakit, dan diikuti oleh 40 warga dari berbagai usia, bahkan hingga lansia, pada Minggu (1/9) pagi.

Senam sehat itu juga, merupakan salah satu program mahasiswa UMRAH dalam melaksanakan Kukerta di Desa Berakit. Pada kesempatan tersebut, Seketaris Desa Berakit, Ismail turut hadir guna memfasilitasi warga, agar dapat mengikuti senam sehat.

“Senam sehat ini, bertujuan untuk para lansia, agar kebugaran tubuh tetap terjaga, apalagi senam sehat jarang dilakukan oleh warga didesa ini,” ujar Ketua Kukerta, Rudy.

Dalam pelaksanaan senam sehat yang dimulai pada pukul 07.00 WIB hingga pukul 08.30 WIB itu, warga Desa Berakit begitu semangat mengikutinya.

“Untuk itu, Program seperti ini, harus diadakan untuk warga desa.
Diharapkan, perangkat desa bisa memprogramkan senam seperti ini untuk setiap minggu, karena bagus untuk kesehatan warga Desa Berakit yang kebanyakan para Lansia, ucapnya.

Sementara, salah seorang warga Desa Berakit yang mengikuti senam sehat, Dwi mengatakan, senam yang diadakan oleh mahasiswa tersebut disambut baik oleh warga, dan senam itu juga sangat bermanfaat untuk kesehatan.

 “Tambah lagi, sudah dua bulan kita tidak melakukan senam sehat seperti ini di desa kami, kata Dwi. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

556 Pemilih Ganda Dihapus KPU Tanjungpinang

Read Next

Jalan Rusak, Rianto Belum Fokus Untuk Perbaikan