Mahasiswa Pencuri Sepeda Motor Dibekuk Polisi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seorang mahasiswa semester 7 di salah satu Universitas di Tanjungpinang, ZD (23) terlibat dalam perkara tindak pidana Pencurian Sepeda Motor (Curanmor) di Tanjungpinang. Akhirnya pelaku ZD berhasil dibekuk anggota Kepolisian Sektor Tanjungpinang Timur, pada Jumat (30/8) sekitar pukul 17.00 WIB.

Penangkapan mahasiswa itu juga, berdasarkan informasi dari masyarakat, yang saat itu pelaku ZD memakirkan sepeda motor curiannya dipusat perbelanjaan di Bintan Mall Jalan Pos Tanjungpinang.

Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Suhardi Heri mengatakan, pihaknya mendapat laporan dari korban Nurhaidi pada Minggu (25/8) kemarin.

Dalam laporan korban, pada Sabtu (24/8) sekitar pukul 23.00 WIB, sepeda motor merek Honda Vario putih yang diparkirkan korban didepan Ruko-nya di Jalan Sultan Sulaiman Km 5 Tanjungpinang, sudah tidak ada lagi pada posisinya, ucap AKP Suhardi, Senin (2/9).

Masih kata AKP Suhardi, saat memakirkan sepeda motor itu juga, korban tidak megunci stang sepeda motornya. Sehingga pelaku ZD mengincar sepeda motor korban.

Akan hal itu, pelaku dengan mudah mendorong motor tersebut hingga jauh dari lokasi. Selain itu, pelaku juga meminta tolong kepada orang yang tidak dikenalnya untuk membantu mendorong motor tersebut, ujarnya.

Bahkan, kata Suhardi, pelaku memberi alasan kepada orang yang membantunya itu dengan mengaku, jika sepeda motor yang didorongnya tersebut kehabisan bensin.

Pelaku ZD, merupakan warga Kijang Lama Tanjungpinang, dan masih berstatus mahasiswa semester tujuh di salah satu Universitas di Tanjungpinang, katanya.

Selain itu, pihak Polsek Tanjungpinang Timur, juga menyita barang bukti dari pelaku ZD, yakni dua unit sepeda motor. Satu sepeda motor Honda Vario putih milik korban Nurhaidi, sedangkan satu lagi Honda Beat biru belum diketahui milik siapa, tambah lagi pelaku ZD tidak dapat menunjukkan STNK-nya.

Perkara ini juga, kita akan melakukan pengembangan lebih lanjut terkait motor yang digunakan ZD yakni Honda Beat, dan pelaku juga tidak dapat menunjukkan surat kendaraan yang lengkap,” ucapya.

Selain itu, pelaku ZD saat dimintai keterangannya terkait aksi pencurian yang dilakukannya, mengaku jika mencuri sepeda motor tersebut hanya untuk dipergunakannya sendiri.

“Saat mengambil motor itu, saya mendorong sendirian, ditengah jalan ketemu orang yang saya tidak kenal, kemudian meminta tolong kepada orang itu, dan saya bilang motor kehabisan bensin,” ujar ZD. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Perhelatan Tamadun Melayu Disambut Baik Menko Kesra

Read Next

Musyawarah Kesenian Tanjungpinang Dibuka Wakil Wali Kota