Lis Buka Sosialisasi Unit Layanan Pengadaan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sosialisasi Unit Layanan Pengadaan (ULP) yang diikuti sekitar 100 orang dari lintas Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Tanjungpinang dan Kecamatan selama 3 hari, Senin (23/9) di Hotel Sampurna Tanjungpinang.

Bimtek sosialisasi ULP tersebut, untuk pengadaan barang dan jasa yang merupakan salah satu tahap penentuan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan anggaran dan belanja Negara.

Tahapan tersebut, menjadi semakin penting mana kala belanja dapat diarahkan untuk membangun dunia usaha dan daya saing nasional sehingga diperlukan proses pengadaan yang terbuka dan bersaing, transparan serta adil atau non diskriminatif.

Lis dalam sambutannya menyampaikan, adapun indikator keberhasilan dalam penerapan setiap pengadaan barang dan jasa diantaranya efisien, efektif terbuka dan bersaing, transparan, adil dan akuntabel.

ULP ini dibentuk, kata Lis dengan tujuan membuat proses pengadaan barang dan jasa pemerintah menjadi lebih terpadu, efektif dan efisien dikarenakan Sumber Daya Manusia (SDM) SKPD Kota Tanjungpinang yang bersertifikasi.

“Dengan dibentuknya ULP ini, kita tidak lagi dipusingkan dengan keterbatasan SDM yang mengelola pengadaan barang dan jasa,” kata Lis.

Hantoni, S.Sos selaku ketua pelaksana mengatakan, tujuan dari kegiatan ini agar pelaksanaan pengadaan barang dan jasa tercapai dengan prinsip dasar terbuka, transparan adil dan tidak diskriminatif.

“Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 23 – 25 September 2013, supaya pelaksanaan seperti pengadaan lelang dilakukan satu pintu, agar jelas transparan, terbuka dan bisa diketahui masyarakat. Dan sosialisasi ini yang dijelaskan narasumber dari Subdirektorat Iklim usaha Jakarta Pusat, bisa dipahami oleh peserta yang ikut,” kata Hantoni. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Terdakwa Bantah Ikut Hancurkan Mobil Korban

Read Next

493 Pelajar Sudah Laksanakan Program E-KTP