Liga Champions Eropa 2013/2014 Manchester United vs Bayer Leverkusen 4-2

Old Trafford, Pesta gol MU dimulai pada menit ke-22, umpan silang Patrice Evra berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Wayne Rooney. Babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk MU.

Leverkusen berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan spektakuler dari luar kotak penalti oleh Simon Rolfes yang membuat kiper David De Gea hanya terpana. 5 menit kemudian Robin Van Persie berhasil membawa MU unggul 2-1 melalui gol cantiknya hasil umpan dari Antonio Valencia.

Rooney lagi-lagi mencetak gol pada menit ke-70, umpan panjang De Gea gagal diantisipasi oleh lini pertahanan Leverkusen. Rooney yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bernd Leno dengan dingin menceploskan bola melalui sudut sempit.

Valencia memperlebar keunggulan menjadi 4-1 pada menit ke-79. Omer Toprak berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 beberapa saat menjelang akhir pertandingan.

Dengan kemenangan ini, MU kokoh di puncak klasemen grup A, diikuti oleh Shakhtar Donetsk, Bayer Leverkusen dan Real Sociedad. Di pertandingan lain, Donetsk berhasil mengalahkan Sociedad dengan skor 0-2 di kandang Sociedad. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Liga Champions Eropa 2013/2014 Galatasaray vs Real Madrid 1-6

Read Next

Liga Champions Eropa 2013/2014 Bayern Muenchen vs CSKA Moskow 3-0