Liga Champions Eropa 2013/2014 Galatasaray vs Real Madrid 1-6

Turk Telekom Arena, Bertandang ke markas Galatasaray yang terkenal sangat angker di daratan Eropa, Real Madrid berhasil mencuri poin penuh dan tidak tanggung-tanggung, Madrid berhasil mempermalukan tuan rumah dengan skor telak 1-6! Bintang pada pertandingan ini adalah mega bintang Cristiano Ronaldo yang mencetak hattrick.

Laga ini menandai kembalinya Iker Casillas sebagai palang pintu, sayangnya pada menit ke-15 Casillas terpaksa ditarik keluar karena cedera setelah berbenturan dengan Sergio Ramos. Diego Lopez pun masuk menggantikan Casillas.

Madrid unggul terlebih dahulu melalui Isco pada menit ke-33 setelah berhasil memanfaatkan umpan lambung dari Angel Di Maria. Babak pertama berakhir dengan skor 0-1 untuk Real Madrid.

Menit ke-54, skor berubah menjadi 0-2 melalui sepakan Karim Benzema, lagi-lagi melalui umpan Di Maria. Menit ke-64, kerjasama antara Di aria dan Isco memudahkan Ronaldo untuk mencatatkan namanya di papan skor. Dan pada menit ke-68 lagi-lagi Ronaldo mencetak gol hasil dari tendangan bebas Gareth Bale yang masuk menggantikan Isco. 0-4 untuk Madrid.

Menit ke-81, Ronaldo mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Benzema. Umut Bulut berhasil memperkecil skor menjadi 1-5 tiga menit kemudian.

Dan pada menit ke-91, seluruh stadion terpana melihat akselerasi Ronaldo yang mengecoh 3 pemain bertahan dan menembus jala kiper Fernando Muslera ketiga kalinya di pertandingan ini. 1-6.

Dengan hasil ini, Madrid berada di puncak klasemen grup B, diikuti oleh Copenhagen, Juventus dan Galatasaray. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

OPM UNIBA Akan Gelar Pemilihan Ketua Baru

Read Next

Liga Champions Eropa 2013/2014 Manchester United vs Bayer Leverkusen 4-2