KPU Himbau Jangan Pilih “Kucing Dalam Karung”

Bintan, IsuKepri.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bintan, menghimbau warga dalam pemilu 2014 mendatang, agar tidak memilih kucing dalam karung. Setidaknya, warga mengenali sosok yang akan dipilihnya nanti.

Ketua KPUD Kabupaten Bintan, Wendra Fadillah mengatakan, para pemilih harus mengenali sosok yang akan dipilihnya, agar tidak salah memilih.

“Jangan pilih “‘kucing dalam karung”‘,” Pesan Wendra kepada Masyarakat Bintan, Selasa (3/9).

Selain itu, Wendra juga berharap, agar masyarakat Bintan tidak tergiur oleh money politik, sehingga mengesampingkan kualitas figur yang akan dipilihnya nanti.

“Gunakanlah hak pilih masyarakat sebagaimana yang dijamin undang – undang. Karena, jika warga tidak mengunakan hak pilihnya, warga tersebutlah yang rugi tidak ikut menentukan sosok yang akan membangun negeri Bintan ini,” tuturnya.

Komisi Pemilihan Umum Daerah Bintan menghimbau, agar masyarakat menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2014 nanti. Pilihan warga sangat menentukan nasib Bintan kedepan. Pola pikir golongan putih (golput) harus dihilangkan dari pikiran agar demokrasi dapat berjalan maksimal.

Sementara itu, KPU secara kelembagaan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Baik itu secara langsung atau bekerja sama dengan berbagai lembaga seperti ormas, dan lain – lain.

“Kita gunakan agen sosialisasi. Baik itu dari ormas dan lain – lain. Hal ini dilakukan agar masyarakat mengunakan hak pilihnya pada Pemilu legislatif tanggal 9 April 2014. Begitu juga pada pemilu selanjutnya,” ucap Wendra. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

206 JCH Tanjungpinang Lakukan Bimbingan Manasik

Read Next

PNS Ditahan, Wawako Dukung Proses Penegakkan Hukum