KMP Kepri Bantu Beasiswa Didua Sekolah di Perbatasan

Batam, IsuKepri.com – Komunitas Merah Putih (KMP) Provinsi Kepulauan Riau, memberikan bantuan kepada dua sekolah negeri di Kota Batam, pada Sabtu (28/9). Dua sekolah yang dibantu tersebut, yakni SMK Negeri 6 dan SMA Negeri 15 Kota Batam.

Bantuan yang diberikan KMP Kepulauan Riau tersebut, dalam bentuk bantuan berupa alat perlengkapan kantor dan bantuan beasiswa kepada 10 siswa di masing – masing sekolah. Hal itu dilakukan KMP Kepri, sembari menggelar acara Sarasehan Perbatasan dengan tema “Menjalin Silaturahim Elemen Kelompok Bangsa Dalam Upaya Memperkuat NKRI Di Wilayah Perbatasan” di Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Ketua pelaksana kegiatan, Agus Wirabowo, mengaku hal itu merupakan bentuk kepedulian KMP dalam penyelenggaraan pendidikan di Kepri, khususnya daerah perbatasan. Kegiatan itu juga, diselenggarakan untuk membangun sinergitas dari berbagai kelompok masyarakat untuk peduli dan memikirkan permasalahan perbatasan.

“Memikirkan permasalahan perbatasan bukan tugas sekelompok orang saja, namun menjadi tugas dan tanggungjawab bersama, karena permasalahan perbatasan berkaitan dengan kedaulatan Negara Indonesia,” ujar Bowo.

Dalam acara Sarasehan tersebut, hadir sebagai pembicara kunci, Harry Azhar Azis dan beberapa narasumber yang berkompeten dari Badan Pengelola Perbatasan Kepri yang di wakili oleh Kabid Infrastruktur dan Program Hendrija, Ahar Sulaiman dari DPRD Kepri, Riama Manurung dari Akademisi serta Adi Maja dari KNPI Kota Batam. (CR02)

Alpian Tanjung

Read Previous

Majelis Syi’ar Islam Kepri Gelar Seminar Keagamaan

Read Next

Harry Minta Pemerintah Perhatikan Wilayah Perbatasan