KM Sabuk Nusantara Dikabarkan Tidak Berlayar

Tanjungpinang. IsuKepri.com – KM Sabuk Nusantara yang biasa berlayar mengelilingi perairan Kepulauan Riau, dikabarkan tidak berlayar untuk beberapa hari kedepannya. Hal itu, disebabkan kapal tersebut masuk dok.

“Kapal Sabuk Nusantara kini memang tidak lagi berlayar seperti biasaya, karena sudah status dok,” ujar General Manager Pelni, Norkilamami melalui Manager Usaha Pelni cabang Tanjungpinang, Tunggul, Selasa (17/9).

Sebenarnya, jika dilihat beberapa pekan lalu, ketika arus mudik lebaran, kapal tersebut sudah seharusnya masuk dok. Akan tetapi, mengingat kebutuhan saat itu sangat besar, maka pihak Pelni terpaksa menunda jadwal dok untuk kapal tersebut.

“Kita sengaja membatalkan jadwal masuk dok KM Sabuk Nusantara, karena ketika itu kebutuhan masyarakat terhadap kapal tersebut sangat tinggi, namun Pelni hanya memberi satu kesempatan berlayar kapal tersebut,” paparnya.

Menurut Tunggul, untuk permasalahan jadwal kapal tersebut akan masuk dok, semua dari pihak Adpel.

“Kita tidak tau kapan kapal tersebut masuk dok dan kapan kapal terebut bisa berlayar kembali, namun biasanya kapal masuk dok hanya selama 14 hari saja,” ungkapnya pada IsuKepri.

Akan tetapi, setelah dikonfirmasi ke pihak Adpel, informasi yang diharapkan tidak mendapat kejelasan, dengan banyaknya versi(SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Apresiasi PTK PAUDNI, 20 Negara Akan Hadir di Kepri

Read Next

Kepala Sekolah Dinilai Lecehkan Warga Tidak Mampu