KKN STAI Gelar Pelatihan Fardu Kifayah

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Satu kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Abdul Rahman Tanjungpinang, menggelar pelatihan fardu kifayah di aula kantor camat Tanjungpinang Timur.

“Kegiatan ini, bisa dikatakan sangat langka dilakukan, selain itu tidak banyak masyarakat yang mengetahui tentang kewajiban fardu kifayah ini,” kata ketua kelompok KKN Ashabul Awalin, Mukhlis, Kamis (5/9).

Pelatihan yang diprioritaskan kepada masyarakat di Kecamatan Tanjungpinang Timur tersebut, sambungnya, menghadirkan narasumber dari ketua MUI Kota Tanjungpinang, serta 30 peserta dari 5 kelurahan se-Kecamatan Tanjungpinang Timur.

“Dalam hal ini, tujuan kita untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat agar lebih memahami tentang tata cara fardu kifayah yang berhubungan dengan jenazah,” ujarnya.

Menurutnya, hal ini dianggap perlu, karena selain memiliki background Stai, serta berdasarkan pengalaman masyarakat di tempat kediamannya juga pernah mengalami susahnya mengerjakan fardu tersebut. Bahkan jenazah harus ditelantarkan kurang lebih 3 jam.

“Kita berharap, agar kegiatan ini dapat berguna bagi masyarakat dan dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaannya di kehidupan bermasyarakat untuk melaksanakan kewajiban fardu kifayah terkait kepengurusan jenazah,” imbuhnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

BMKG: Hujan Masih Mengguyur Tanjungpinang Tujuh Hari

Read Next

Syahrul: RPJMD Dilaksanakan Sesuai Amanat UU