Kantor Lurah Batu IX Dua Kali Dibobol Maling

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kantor Kelurahan Batu IX Kecamatan Tanjungpinang Timur, kembali dibobol orang tidak dikenal alias maling, Sabtu (21/9) malam. Kejadian pembobolan tersebut, bukan yang pertama kali, melainkan yang kedua kalinya terjadi.

Hal itu, diungkapan oleh Lurah Batu IX, M. Ripayandi Putra, SE, Minggu (22/9) Kepada IsuKepri.com.

“Pembobolan kantor Ini bukan yang pertama, melainkan yang kedua kalinya. Yang pertama terjadi pada Tahun 2009 silam,” ujar Ripayandi.

Ia menduga, kejadian pembobolan tersebut, dilakukan oleh orang yang sama. Hal itu dilihat dari penguasaan medan dan tata letak di dalam Kantor Kelurahan.

“Saya duga ini orang yang sama, dilihat dia (red, pelaku) sudah menguasai tempat – tempat di kantor ini,” ucapnya.

Atas kejadian tersebut, Kantor Kelurahan Batu IX mengalami kerugian berupa satu unit komputer seri terbaru bermerek Lenovo yang berisi arsip data hasil RTS termuktakhir.

“Yang hilang 1 unit komputer merek Lenovo series terbaru, ditafsir total kerugian sekitar Rp7 hingga Rp8 jutaanlah,” kata Ripayandi.

Sementara itu, Sumarno, penjaga kantor lurah mengatakan, kejadian tersebut diketahui pertama kali oleh ketua RT setempat, sekitar pukul 11.00 WIB.

“Ketua RT yang mengetahui kejadian ini pertama, terus beritahu ke saya, dan saya melaporkan ke Pak Lurah, terus kita Lapor ke Kantor Polisi,” ucapnya.

Ditempat terpisah, penjual makanan yang berdekatan dengan Kantor Kelurahan Batu IX, ketika ditanya IsuKepri.com seputar kejadian pembobolan tersebut, tidak diketahuinya.

“Kami tidak tahu soal pembobolan Kantor Kelurahan Batu IX itu,” kata penjual makanan yang enggan namnya dituliskan di media ini. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Lion Air Tiga Kali Bawa Imigran Gelap

Read Next

Asgar Jaya Tawarkan Teralis Murah Berkualitas Tinggi