Kabupaten Lingga Juara Pertama LPI Piala Gubernur

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tim Kabupaten Lingga berhasil meraih juara pertama dalam pertandingan sepak bola Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Piala Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, pada Sabtu (7/9) dilapangan Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang. Pertandingan itu juga, dimulai sejak 4 September 2013 dan berakhir pada Sabtu 7 September 2013.

Ajang pertandingan sepak bola LPI antar kabupaten/ kota se-Provinsi Kepri itu, resmi ditutup oleh Kabid Dikmenti Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, DR. Muhhamad Dalli, MM dilapangan Sulaiman Abdullah sekitar pukul 18.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut, penanggung jawab kegiatan, Fansuri, ST mengatakan, pertandingan sepak bola LPI piala Gubernur itu diikuti sebanyak lima tim kabupaten/ kota se-Kepri.

Hasil pertandingan terakhir, Tim Kabupaten Lingga sebagai Juara Pertama. Sedangkan, dalam LPI Piala Gubernur kali ini, dengan hadiah uang jutaan Rupiah,” ujar Fansuri, kepada IsuKepri.com.

Masih kata Fansuri, dengan berhasilnya tim Kabupaten Lingga meraih Juara I, maka mendapat hadiah uang senilai Rp15 juta ditambah piala dan medali. Sedangkan, Juara II berhasil diraih tim Kota Batam, serta mendapat hadiah senilai Rp10 juta, piala dan medali.

Untuk Juara III diraih oleh tim Kota Tanjungpinang, dan mendapat hadiah senilai Rp7 juta, piala, serta medali. Sedangkan, untuk Juara harapan I diperoleh tim Kabupaten Karimun, dan mendapat hadiah Rp3 juta. Juara harapan II diraih Kabupaten Bintan, ucap Fansuri.

Selain itu, kata dia, para pemain terbaik, topskor, tim fearplay, juga mendapatkan hadiah. Sedangkan, pemenang dalam pertandingan sepak bola LPI Provinsi ini, akan dikirim ke pertandingan di Provinsi Jambi pada 2 Oktober 2013 mendatang guna bertanding dengan Bangka Belitung, Lampung dan Palembang.

Setelah itu, baru dikirim ke Tingkat Nasional di Semarang,” katanya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pedagang Sup Keluhkan Harga Ayam Kampung Mahal

Read Next

Dalli Targetkan Tim Kepri Ikut LPI Nasional