Jelang Idul Adha, Agen Sediakan 2500 Kelapa

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Menjelang Hari Raya Qurban, yakni Idul Adha 1434 Hijriah mendatang, salah satu agen kelapa kopra di depan Kompkleks Angkatan Laut Jalan Sei Jang Tanjungpinang, menyediakan kelapa kopra sebanyak 2500 buah untuk kebutuhan masyarakat pada hari H mendatang.

Persiapan itu dilakukan, agar saat lebaran mendatang, masyarakat daerah Kecamatan Bukit Bestari lebih mudah mencari kebutuhan santan.

“Stock yang kita siapkan sekitar 2500 buah kelapa, serta masih ada sekitar 1500 buah tambahan, jika pada saat lebaran dibutuhkan masyarakat,” ujar Agen Kelapa Kopra Sei Jang, Zuraidah, Sabtu (7/9).

Untuk sementara ini, kata dia, kelapa santan tersebut, belum mengalami kenaikan harga dan masih dijual dengan harga lama. “Kami belum menaikan harganya hingga saat ini, maupun di agen lainnya,” ucapnya.

Zuraidah mengatakan, kelapa kopra yang dijualnya ada dua ukuran. Kelapa biasa dijual sekitar Rp3.000, sedangkan kelapa yang bagus sekitar Rp3.500.

“Selain itu, kita juga menjual santan jadi, dan untuk harga santan jadi ini, kita menjualnya dengan harga Rp4.000, dan Rp5.000 untuk yang kualitasnya bagus,” katanya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tidak Ada Pengawasan, Pedagang Langgar Pembatasan Kursi

Read Next

Harga Daging Impor Melonjak, Pembeli Sepi