HUT Kepri, Lis Pesan Harus Bersikap Arif Dan Bijak

Tanjungpinang, Isukepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dalam pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang Ke – 11, bersama Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta seluruh Aparatur Kota Tanjungpinang, menyampaikan bersikap arif dan bijak dalam menjaga amanah, Selasa (24/9) di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

“Selama ini, kinerja aparatur sudah cukup baik dalam memberikan pelayanan, oleh sebab itu, janganlah kita merusak kinerja aparatur dengan menunjukkan nilai norma yang kurang baik oleh oknum individu, sebaiknya bersikap arif dan bijak dalam menjaga amanah yang diberikan,” kata Lis dalam sambutanya selaku pembina upacara.

Pada peringatan hari jadi tersebut, sambutan Gubernur Kepri langsung disampaikan Lis, dan dalam sambutanya menyampaikan, keberadaan Provinsi Kepri yang telah diperjuangkan bersama – sama, dan disamping memperpendek rentang kendali pemerintahan, juga yang amat penting sekali dipahami adalah menciptakan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Kepri secara adil dan demokrasi, dalam rentang 11 tahun sejak berdirinya Provinsi Kepri.

Pembangunan provinsi Kepri telah banyak kemajuan yang sudah dicapai, diantaranya yaitu pertumbuhan ekonomi yang berada diatas pertumbuhan ekonomi nasional selama periode 2004 – 2012 rata – rata 6,8 persen, produk Domestik Regional Bruto (PDRB) juga menunjukkan kenaikan yang cukup signifikan, PDRB Perkapita secara nasional Kepri berada pada peringkat keempat terbesar setelah Kalimantan Timur, DKI Jakarta dan Riau.

Selain itu, katanya, tingkat pengangguran juga mengalami penurunan, tingkat inflasi telah menghasilkan indek harga konsumen relatif rendah, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun 2010 berada pada peringkat ke – 6 dari 33 provinsi di Indonesia. Kemudian Angka Partisipasi Sekolah (APS) pada tahun 2012 SD 99,68 persen, SLTP 108,2 persen dan SLTA 64,04 persen, Penduduk Miskin di Provinsi Kepri adalah sebanyak 219.005 orang atau sebesar 12,99 persen, artinya hal ini menunjukkan penurunan juga.

Adapun, tujuan dalam peringatan hari jadi Provinsi Kepri ke – 11 ini, “Untuk mengenang kembali nilai – nilai sejarah perjuangan masyarakat Kepri, memaksimalkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam, mendorong keinginan untuk melaksanakan pembangunan dan pembaharuan disegala bidang berdasarkan karakteristik wilayah Provinsi Kepri dengan dukungan seluruh komponen masyarakat dan aparatur,” kata Lis. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

GMNI Batam Tolak SK Menteri Kehutanan

Read Next

Aston Hadirkan Ifan Seventeen dan Nia Violin