HTI Batam Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013

Batam, Isukepri.com – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Batam, menggelar aksi damai pada, Sabtu (14/9) dipelataran jalan Nagoya, Batam. Aksi yang dilear HTI itu juga, mendapat perhatian masyarakat yang sedang melintas dan masyarakat setempat.

Dalam orasinya, HTI Kota Batam, menolak penyelenggaran Miss World 2013 dimanapun tempatnya, karena merupakan simbol kapitalisasi tubuh perempuan dan perendahan martabat perempuan.

Membiarkan penyelenggaraan Miss World, sama saja dengan melanggengkan penjualan tubuh perempuan, ujar Falda Aziz, selaku Muslimah HTI DPD II Kota Batam.

Dalam aksi itu juga, beberapa organisasi ikut bergabung, seperti ormas – ormas Islam, Mubaligah, Intelektual, Praktisi berbagai bidang, Majelis Ta’lim, Pelajar, Mahasiswa, serta Umat lainnya.

Sementara, seperti dalam pemberitaan, bahwa indonesia menjadi tuan rumah dalam penyelenggara Miss World 2013. Pemilihan miss world tahun ini akan membawa konsep baru yaitu beauty with purpose, selain 3B (Beauty, Brain and Behaviour).

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, sesi bikini sudah dihapus, ujar Panitia Penyelenggara.

Dinilai dari sudut pandang positif, memang keberadaan Miss World di Indonesia sangat menguntungkan, dikarenakan obyek pariwisata Indonesia dapat dipromosikan ke berbagai wilayah dan negara asing. Apabila dipandang dari sisi negatifnya, maka acara tersebut sama saja dengan menegaskan bahwa Negeri Muslim terbesar ini juga turut menyelenggarakan tindak eksploitasi dan komersialiasi tubuh perempuan. (CR01)

Alpian Tanjung

Read Previous

475 Peserta Akan Berlomba Gerak Jalan Malam Ini

Read Next

PKK Batam Dipersiapkan Lomba Masak Tingkat Nasional