HMIP Umrah Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universita Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang, mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ke IV terhadap kader untuk Periode 2013 – 2014.

Acara tersebut, dibuka oleh Dekan Fisip Umrah, DR. Son Haji, M.Si, pada Jum”‘at (27/9) malam, bertempat di Kantor Badan Lingkungan Hidup Provinsi Kepulauan Riau, Km 8 Tanjungpinang, sekitar pukul 20.00 WIB, serta diikuti para peserta LDK.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana LDK, Riko Romadon mengatakan, acara LDK HMIP Fisip Umrah ini, lebih diutamakan bagi peserta untuk menjadi pribadi yang bertanggungjawab, lebih baik, serta menjadi kader HMIP yang militan dan mempunyai loyalitas yang tinggi.

“Diharapkan, peserta LDK ini, bisa menjadi pribadi yang berguna untuk Nusa dan Bangsa,” ucap Riko.

Ditempat yang sama, penanggung jawab acara, Ardiansyah mengatakan, peserta yang mengikuti LDK HMIP Fisip Umrah ini sebanyak 30 orang mahasiswa dari HMIP sendiri, serta beberapa narasumber dari tokoh politik, dosen, alumni prodi ilmu pemerintahan dan senior ilmu pemerintahan.

“Para pemateri untuk LDK Ke IV ini, yaitu Ade Angga (Pemateri Kepemimpinan Management Organisasi), Afrizal, M.Si, (Ideologi Organisasi), Askarmin Harun, S.Sos, (Mangement Aksi dan Management Konflik), dan beberapa alumni IP dan Senior IP yang lain,” ujarnya.

Ia mengatakan, tujuan acara LDK HMIP Fisip Umrah ini, untuk membangun jiwa kepemimpinan, agar menjadi seorang leader, mempunyai jiwa kemimpinan, loyalitas terhadap organisasi dan jurusan ilmu pemerintahan sendiri.

“Semoga 30 peserta dapat menerapkan apa yang telah didapatkan di LDK ini kedepannya,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, alumni prodi ilmu pemerintahan Fisip Umrah, Aji Anugraha menyampaikan, kegiatan LDK ini sangat bagus, bahkan merupakan salah satu cara untuk meningkatan jiwa kepemimpinan mahasiswa yang berguna untuk masyarakat.

“Semoga nantinya lahir terus calon – calon pemimpin dari regenerasi prodi IP untuk Fisip Umrah lebih baik,” paparnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mobil Rush Terjun, Pengendara Supra Patah Tulang

Read Next

Gentong Minta Pemerintah Tegas Terhadap Tambang Bauksit