Hewan Kurban Mulai Dipasarkan Jelang Idul Adha

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Hewan kurban sudah mulai dipasarkan menjelang perayaan Idul Adha dibeberapa lokasi pinggiran jalan di Kota Tanjungpinang. Saat ini, para penjual hewan kurban sudah menyediakan hewan kurban sapi dan kambing dengan berbagai ukuran untuk dijual kepada masyarakat Tanjungpinang.

“Untuk sapi ukuran kecil seharga Rp11.500.000 dengan berat sekitar 65 – 70 Kg. Sedangkan, sapi besar dengan ukuran sekitar 200 Kg dijual seharga Rp20 juta,” ujar pedagang hewan kurban Berkah Kurban, Erwin, Senin (30/9).

Selain sapi, Erwin juga menjual kambing dilokasi berbeda, yakni di Jalan Pantai Impian, Gang Penyu III.

“Harga kambing ukuran kecil Rp1.800.000 dengan berat antara 18 – 20 Kg. Lalu, ukuran besar dijual seharga Rp3 juta,” paparnya.

Sapi dan kambing yang dijual Erwin tersebut, sengaja ia datangkan dari Lampung, hal itu mengingat hewan kurban sangat susah didapat di Kepri.

Dari patokan harga di atas, sambungnya, konsumen masih bisa melakukan nego untuk harga hewan kurban yang diminati.

Sementara untuk pembayarannya, kata Erwin, bisa cash dan bisa dibayar DP 50 persen terlebih dahulu.

“Untuk perawatan hewan tetap dijaga, sedangkan dari perawatan hewan tersebut hingga transportasi pengantarannya ke konsumen kita gratiskan,” paparnya.

Ia jamin, hewan kurban yang dijualnya dalam kondisi sehat, tidak cacat, tidak hamil, cukup umur serta sesuai syariat Islam.

“Sampai saat ini, sudah ada konsumen yang membeli dan ada juga yang masih banding – banding harga. Kita berharap, penjulan hewan kurban ini bisa terus meningkat,” imbuhnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Teddy: Pemuda Tidak Perlu Bingung Pilih Caleg

Read Next

Belum Jelas, SMAN 3 Tetap Lakukan Persiapan UN