Hasil Liga Premiere Inggris, Sabtu 14 Sept 2013

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2013/2014, Sabtu 14 September 2013 mempertemukan antara Stoke City vs Manchester City, Sunderland vs Arsenal, Everton vs Chelsea, Manchester United vs Crystal Palace.

Stoke City vs Manchester City 0-0

Britannia Stadium, Tidak ada gol yang terjadi di pertandingan ini. Pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Sunderland vs Arsenal 1-3

Stadium of Light, Pertandingan ini sangat dihanti oleh seluruh pendukung Arsenal, pasalnya pertandingan ini menandai debut Mesut Ozil berseragam Arsenal.

Melalui situasi serangan balik yang cepat, pada menit ke-11 Ozil mengirimkan umpan khasnya dan diselesaikan dengan baik oleh Olivier Giroud. 0-1 untuk Arsenal.

Kembali pada menit ke-15, Ozil mengkreasikan peluang emas, sayangnya Theo Walcott gagal menaklukkan kiper Sunderland Kieren Westwood. Menjelang babak pertama berakhir, kembali Walcott gagal menghasilkan gol dari peluang yang dihasilkan oleh Jack Wilshere dan Giroud.

Di awal babak kedua, Sunderland mendapat hadiah penalti setelah Laurent Kocsielny menjatuhkan Craig Gardner di kotak terlarang. Gardner maju sebagai algojo penalti dan sukses menaklukkan kiper Arsenal Wojciech Szczesny. 1-1.

Menit ke-67, berawal dari umpan silang Carl Jenkinson di sisi kanan, Aaron Ramsey berhasil menyambut umpan tersebut dan dengan tendangan first time yang kuat dan akurat, yang membuat kiper Westwood tidak berkutik. 1-2 untuk Arsenal.

Sunderland vs Arsenal
Sunderland vs Arsenal

Menit ke-76, Ozil kembali berperan dalam terciptanya gol ketiga bagi Arsenal di pertandingan ini. Giroud berhasil mengirimkan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Ramsey. 1-3 untuk Arsenal.

Everton vs Chelsea 1-0

Goodison Park, Chelsea harus mengakui angkernya stadion kebanggan Everton ini, ketika mereka dikalahkan dengan skor tipis 1-0. Menjelang turun minum, Steven Naismith mampu menembus jala kiper Chelsea yang dijaga oleh kiper Petr Cech, setelah berhasil memanfaatkan umpan dari Nikica Jelavic.

Everton vs Chelsea
Everton vs Chelsea

Manchester United vs Crystal Palace 2-0

Old Trafford, Menjelang akhir babak pertama, Ashely Young dijatuhkan di kotak penalti. Robin Van Persie maju sebagai algojo penalti dan sukses mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Menit ke-62, Anderson ditarik keluar dan digantikan oleh pemain anyar United, si kribo Marouane Fellaini.

Pada menit ke-80, striker United Wayne Rooney yang baru saja mengalami cedera kepala, berhasil mengubah kedudukan menjadi 2-0 melalui gol tendangan bebasnya yang menawan. Ini adalah gol perdana Rooney di musim ini, setelah sejak awal musim selalu dibekap dengan cedera.

Manchester United vs Crystal Palace
Manchester United vs Crystal Palace

(andria)

Andria Gutama

Read Previous

AFF U19 Indonesia vs Vietnam 1-2

Read Next

Gubernur Halal Bihalal dengan Masyarakat Kepri di Bandung