Hari Prabowo Bantah Anggota BC Lakukan Pungli

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala KPPBC Tipe Madya Pabean B Tanjungpinang, Hari Prabowo membantah dan menjamin tidak ada anggotanya yang melakukan pungutan liar (pungli) di Pelabuhan Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Roll On Roll Off (Roro) Dompak, Tanjungpinang.

“Saya menjamin tidak ada anggota kita disana, sebab itu bukan kawasan kepabeanan kita. Kalau pun ada petugas kita disana, hanya untuk mengambil barang yang diduga barang tak benar, mungkin ada barang yang akan dibawa melalui pelabuhan disana,” kata Hari Prabowo, Kamis (12/9) kepada IsuKepri.com.

Hari mengatakan, bisa saja barang yang datang atau masuk di pelabuhan tersebut barang yang mencurigakan. “Makanya, petugas kita mengecek barang masuk atau yang datang di pelabuhan itu,” katanya.

Ia juga meminta masyarakat, agar memberitahu pihaknya apabila ada barang yang mencurigakan di pelabuhan tersebut, baik itu masuk maupun keluar.

Sementara, untuk kapal Roll On Roll Off (Roro) yang ada di Tanjung Uban, Hari menyampaikan, isu pungli yang beredar tersebut, sudah lama di dengarnya, hal itu akan ditertibkan.

“Saya mengharapkan kepada pengusaha segeralah melengkapi dokumennya dan tak perlu takut, karena apabila tidak lengkap dokumennya, tentu akan memancing perbuatan pungli dan pengusaha jangan memancing seperti itu,” kata Kepala Bea dan Cukai ini.

Hari mengemukakan, apabila ada anggota Bea dan Cukai yang melakukan pungli, sementara dokumennya lengkap, maka akan diberi sanksi tindakan tegas. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kirim Barang Melalui Roro, Bukti Pembayaran Tidak Diberikan

Read Next

Syahrul: Berhijab Harus Dengan Niat Dan Azam