Gubernur Buka Liga Pendidikan Indonesia Kepri di Tanjungpinang

ISUKepri.com – Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kepulauan Riau tingkat SMP resmi dimulai, Rabu (4/7) di Lapangan Sulaiman Abdullah Tanjungpinang. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Muhammad Sani, diikuti 5 tim masing-masing dari Tanjungpinang, Bintan, Batam, Karimun dan Lingga. Dari Tujuh Kabupaten dan Kota yang ada, hanya Kabupaten Natuna dan Anambas yang tidak mengirim tim. LPI juga untuk memacu prestasi melalui ajanag sepak bola, juga utk menyeleksi bakat para atlit ditingkat pelajar khususnya SMP. Disamping itu juga untuk , ajang silaturahmi antar plajar se Kepulauan Riau.

Liga antar pelajar yang memperebutkan hadỉh untuk juara I sebesả Rp15 juta ini akan berlangsing selama 4 hari (4-7/9/2013). Selanjutnya juara II akan mendapat hadiah sebesar Rp10 juta, juara III sebẻsa Rp7 juta serta bagi harapai I dan II masing-masing menerima Rp3 juta.

Tidak hanya itu, untk pencetak gol (top corer) dan pemain terbaik masing-masing mendapat uang tunai Rp2,5 juta. Sedangkan untuk tim terbaik mendapat uang tunai sebesar Rp5 juta..

Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani berharap para peserta dapat berbaik secara sportif dan menjunjụng tinggi fair play. Mengingat pemenang nantinya akan mewakili Kepri dalam ajang yang sama ditingkat Regional Sumatera di Jambi. Selanjutnya jika di Jambi berhasil menjađi Juara akan berlanjut pada ajang serupa ditingkat Nasional di Semarang.

“Ikuti kompetisi ini secara baik, untku hasil yg terbaik. Cintailah olahraga karena olahraga adalah cara untnk meninggalkan kegiatan yg tidak baik. Disamping itu kegiatan seperti ini bisa untuk meningkatkan silaturahmi diantara pelajar,” kata Muhâmmad Sani.

Selain itu, kata Sani, melalui olahragga juga bisa mnciptakan karakter anak bangsa yang kuat dan berjiwa kompetititf..

“Semoga kegiatan ini berjalan dngan baik, dan pemenang bisa mewakili Kepri di Jambi dan di Semarang nantinya. Selamat bertanding,” ujar Sani saat membuka kegiatan ini.

suprapto

Read Previous

500 Warga Kunjungi Acara Halal Bi Halal Husnizar

Read Next

Kajari Musnakan Lima Jenis Narkoba Hasil Tangkapan