GMNI Nilai PR Pemprov Kepri Belum Tuntas

Batam, IsuKepri.com – Diusia ke – 11 tahun Provinsi Kepulauan Riau yang jatuh pada 24 September 2013 lalu, Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Batam, Devi Firmansyah, menilai masih banyak pekerjaan rumah dan permasalahan Pemerintahan Provinsi Kepri yang belum tuntas, seperti masalah kesejateraan, pelayanan publik, pendidikan, kesehatan, dan sosial.

Pelaksanaan pembangunan yang dilakukan Pemprov Kepri selama ini belum optimal. Kepri juga belum maksimal dalam mendorong pengembangan wilayah laut yang meliputi persoalan kelautan, perikanan, dan perbatasan, tegas Firman kepada IsuKepri, Rabu (25/9).

Firman menambahkan, kinerja Pemprov Kepri saat ini tidak sesuai dengan visi dan misi yang diembannya. Yakni terwujudnya Kepulauan Riau Sebagai Bunda Tanah Melayu Yang Sejahtera, Berakhlak Mulia Dan Ramah Lingkungan, ujarnya.

Disisi investasi, Kepri khususnya Kota Batam, Firman menilai keberlakuan Free Trade Zone (FTZ) saat ini masih terkesan jalan ditempat.

Kenyaman berinvestasi di Batam harus segera diperbaiki, begitu juga dengan pengurusan administrasi dan prosedural agar banyak pihak yang berinvestasi di Batam, katanya. (CR02)

Alpian Tanjung

Read Previous

Realisasi BSM Sudah 50 Persen di Tanjungpinang

Read Next

2 Hektar Lahan di Kelurahan Sei Lekop Terbakar