Duku Langka, Pedagang Jual Rp28 Ribu Perkilo

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Buah Duku, salah satu buah yang diminati masyarakat di Tanjungpinang. Namun, buah tersebut terbilang langka dijual pada September 2013. Akan hal itu, pedagang buah di Km 10 Tanjungpinang, menjualnya seharga Rp28 ribu perkilo.

Pedagang buah, Eva yang juga salah satu agen buah di Km 10 Tanjungpinang ini mengatakan, untuk bulan September, buah duku termasuk langka.

Hanya kami yang menjualnya, namun stock masih terbatas dan belum bisa di distribusikan ke pedagang lain, kata Eva kepada IsuKepri.com, Ahad (8/9).

Selain buah duku, kata Eva, buah lainnya juga masih langka pada September 2013. Seperti buah jeruk lokal, dan mangga Thailand.

“Cuma ditempat kami yang ada, mas boleh cek ditempat agen lain, pasti tidak ada,” ucapnya.

Akan hal itu, Eva menjual buah duku Rp28 ribu perkilonya, dan harga tersebut naik Rp3.000 dari harga yang dijual sebelumnya. “Saat ini, buah duku naik Rp3.000 sekilonya, sebelum langka kami menjualnya Rp25 ribu, bahkan kalau lagi banjir – banjirnya dijual Rp20 ribu, katanya.

Oleh sebab itu, konsumen sering mengeluhkan kenaikan harga buah duku tersebut, ditambah lagi saat ini Dollar naik. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Polisi Akan Limpahkan Perkara Truk Solar 10 Ton

Read Next

Penumpang Keluhkan Sopir Taxi Punggur Naikkan Tarif