DKP Kepri Serahkan Alat Pengolah Ikan

ISUKepri.com – Dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat dibidang perikanan, khususnya dalam sektor Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Khususnya Dinas Kelautan dan Perikanan telah menyalurkan bantuan sarana dan prasarana berupa paket peralatan pengolahan hasil perikanan kepada kelompok pengolahan dan Pemasaran (POKLAHSAR) Hasil Perikanan di 7 (Tujuh) Kabupaten/Kota Provinsi Kepulauan Riau melalui Anggaran Belanja Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2012. Hal ini juga merupakan wujud perhatian Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dalam rangka meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat khususnya di sektor pengolahan.

Di sisi lain, peningkatan kesejahteraan ini tentunya harus dilakukan melalui peningkatan produk olahan dan bernilai tambah secara umum dengan mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya warga yang berprofesi hanya sebagai masyarakat/nelayan pengolah.

Pemberian bantuan sarana dan prasarana berupa paket bantuan peralatan pengolahan dilaksanakan secara terpadu dengan instatnsi terkait agar tepat sasaran.

Penyerahan bantuan alat pengolah kepada masyarakat

Adapun tujuan penyerahan bantuan peralatan pengolahan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan pengolah hasil perikanan dalam pemanfaatan teknologi tepat guna. Sehingga mampu meningkatkan produksi hasil olahan berbahan baku ikan, yang bermuara pada meningkatnya pendapatan masyarakat pengolah hasil perikanan sehingga kesejahteraan keluarga dapat tercapai.

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau juga berharap bantuan yang diberikan dapat dipergunakan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya serta mudah-mudahan hal ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengolah dalam mengelola sumber daya kelautan dapat berlangsung secara lestari atau berkelanjutan. Apalagi pengembangan perikanan merupakan salah satu prioritas pembangunan di Provinsi Kepulauan Riau.

suprapto

Read Previous

Pemilih Pemula Bertambah Pada Pileg 2014

Read Next

Gubernur Halal Bihalal dengan Masyarakat Kepri di Jogja