Ditinggal Nonton Bola, Rumah Sofian Dilalap Api

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Rumah Sofian yang ditinggal pergi menonton pertandingan bola antara Indonesia melawan Vietnam, dilalap api, pada Minggu (22/9) sekitar pukul 20.00 WIB. Namun, hingga api berhasil dipadamkan, pemilik rumah tersebut masih berada di kawasan Tepi laut, dan belum kunjung datang.

“Ini rumah ponakan saya, (red, Sofian), kami tidak tau persis apa penyebabnya, karena jam 20.00 WIB, rumah ini sudah dipenuhi asap dan keluar api,” ujar Nasir, paman Sofian.

Nasir yang ketika itu sedang menghubungi Sofian untuk segera pulang tersebut mengaku, kejadian naas yang menimpa rumah keponakannya itu, tidak sempat memakan korban.
Namun beberapa alat rumah tangga dan elektronik terpaksa menjadi korban si jago merah.

Awalnya, Nasir juga sedang asik menyaksikan pertandingan bola tersebut dirumahnya yang tidak terlalu jauh dari tempat kejadian di RT 01/ RW 01 Sei Jang, tiba – tiba ada suara minta tolong.

“Dari suara itulah saya langsung keluar dan mengetahui ada kebakaran di rumah Sofian ini,” ucap Nasir, kepada IsuKepri.com.

Pantauan IsuKepri.com, api berhasil dipadamkan seteleh dua mobil Damkar tiba sekitar pukul 20.30 WIB.

Sementara itu, Nur Aisyah yang rumahnya persis disamping rumah Sofian mengaku, kejadian bermula ketika ada suara aneh dari luar rumah.

“Kami lagi nonton, tiba – tiba ada suara kretek – kretek dari luar rumah, saya langsung keluar, ternyata api serta asap terlihat di rumah sebelah,” ujar Nur.

Selain itu, seorang wanita yang tinggal di rumah yang dilalap api tersebut, Jauwiyah, mengalami shock atas kebakaran itu, sebab seluruh isi rumah ludes terbakar.

“Ya Allah habis semua,” ucap Jauwiyah sambil terisak tangis.

Jauwiyah yang masih shock itu, terus terdiam sambil sedikit terisak tangis dan mengelap air matanya. Kemudian keluarganya berusaha menenangkan Jauwiyah.

Agus, satpol PP mengatakan, api berhasil dipadamkan pihaknya, dan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Sedangkan, untuk kerugian dan penyebab lebih lanjut masih akan diselidiki. (CR02/ CR11/ SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Buruh Harian Dinas Kebersihan Keluhkan Pemutusan Jamsostek

Read Next

Bupati Buka Turnamen Busung Cup II 2013