Disperindag Undang 40 Paguyuban Untuk Promosi Kuliner

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Acara Wisata Kuliner yang akan diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang, pada 26-28 September 2013, akan mengundang 40 Paguyuban untuk mempromosikan makanan khas masing – masing dari daerah paguyuban tersebut.

“Acara ini bertujuan untuk mempromosikan makanan khas dari sekitar 40 paguyuban dan ikatan kekeluargaan di seluruh Tanjungpinang,” ujar pegawai Perdagangan Dalam Negeri, Disperindag Tanjungpinang, Raja Hardiansyah, Senin (2/9).

Acara yang akan berlangsung di Pujasera Tengku Umar, persisnya didepan Bestari Mall Tanjungpinang tersebut, sambungnya, sebanyak 40 stan akan disediakan nantinya dan diisi oleh 40 kelompok peserta.

Menurut Hardiansyah, selain paguyuban dari luar yang berdomisili di Tanjungpinang, untuk tanah melayu sendiri juga akan diikut sertakan menampilkan masakan dari Lingga, Anambas, Letung, Karimun, Natuna yaitu Ranai dan Sedanau, Bintan dan Penyengat.

“Masing – masing peserta akan menampilkan makanan khas daerahnya sendiri, dan pemenangnya, kita ambil dari kategori stan terbaik, mulai dari dekorasi hingga ke makanannya,” ujar Hardiansyah.

Satu pemenang yang akan dipilih dari 40 peserta tersebut, tambahnya, akan memperoleh hadiah senilai Rp2 juta, ditambah tropi.

“Untuk itu, agar seluruh paguyuban di Tanjungpinang dapat ikut serta untuk mempromosikan makanan khas daerahnya dari berbagai suku yang ada di Tanjungpinang. Selain itu, para pengunjung dapat menghadiri dan mencicipi menu makanan yang disediakan,” imbuhnya pada Isukepri.com. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemkab Berikan Penghargaan Terhadap Keluarga Sakinah

Read Next

77 CJH Bintan Lakukan Bimbingan Manasik Haji