• September 28, 2022

Basarnas Berhasil Evakuasi Pesawat Cessna ke Darat

Bintan, IsuKepri.com – Tim Basarnas Tanjungpinang berhasil mengevakuasi pesawat latih Cessna tipe 152 yang jatuh di perairan Lobam Kabupaten Bintan, Kamis (12/9) pagi. Pesawat tersebut telah ditarik ke pinggiran Pulau Ngenang Lobam Kabupaten Bintan sekitar pukul 13.45 WIB.

Kita telah menarik pesawat itu ke pinggiran Pulau Ngenang.  Pesawat tersebut milik PT Aviasi Solusi Prima, dan saat ini kami masih menunggu klarivikasi dari perusahaan terkait penyebab jatuhnya pesawat itu, ujar Ketua Tim Basarnas Tanjungpinang, Nofriadi, kepada IsuKepri.com.

Posisi jatuh pesawat itu, kata dia, di titik koordinat 104 derajat 11 menit 00 detik bujur timur. Sedangkan dua awak didalam pesawat tersebut yakni Lidia (39) sebagai instruktur dan Labil (19) sebagai navigasi selamat.

Kedua awak selamat dan sudah berada di Batam. Sementara, saya tidak tau penyebab dan kerusakan yang dialami pesawat tersebut. Hingga saat ini kami masih menunggu informasi dari perusahaan bersangkutan, katanya.

Ia mengatakan, untuk sementara ini, hal itu merupakan hasil evakuasi yang diilakukan timnya dilokasi kejadian yakni di perairan Pulau Ngenang Lobam Kabupaten Bintan. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Home

Read Next

Kirim Barang Melalui Roro, Bukti Pembayaran Tidak Diberikan