Ansar Pimpin Langsung Gotong Royong

Bintan, IsuKepri.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) melaksanakan Gerakan Bintan Bersih (GBB) di kampung gizi Desa Tembeling Kecamatan Telukbintan, Kamis (19/9.Kegiatan yang diberi tema mari kita ciptakan lingkungan bersih sehat dengan menjaga lingkungan kampung dan sekitarnya tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Bintan H Ansar Ahmad. Tampak Ansar Ahmad saat itu langsung turun tangan ikut serta dalam kegiatan gotong royong.

Tampak dengan semangat Ansar memegang cangkul dan kemudian membersihkan rumput liar yang ada.
Dalam sambutannya Ansar menjelaskan bahwa selain untuk menjaga kebersihan lingkungan pada masyarakat, gerakan Bintan bersih ini adalah program Pemkab Bintan untuk seleksi Adipura. Bahwa Kebersihan itu kaitannya sangat luas dengan bidang-bidang yang lain seperti kesehatan, keindahan, kenyamanan dan lain-lain.

Untuk keberlangsungan program ini kita punya tekad untuk menyukseskan kebersihan di wilayah Bintan.
Kegiatan ini sudah kita mulai sejak 4 tahun lalu dengan berbagai program yang langsung ke masyarakat, seperti melalui kegiatan Jum’at bersih, gerakan sekolah bersih, dan kegiatan desa bersih, terang Ansar
Ditambahkannya bahwa pemerintah juga memberikan apresiasi kepada desa atau kelurahan yang berhasil membangun kebersihan di daerahnya, program tersebut dilakukan penilaian setiap tahunnya.

Dengan kegiatan kampung atau desa bersih ini akan kita evaluasi terus setiap bulannya dan kita canangkan 6 bulan desa atau kampung-kampung yang ada mampu mandiri memelihara kebersihannya secara mandiri, ujar Ansar
Ditambahkan juga bahwa dengan Bintan yang bersih maka akan mendukung sektor pariwisata yang menjadi andalan kabupaten Bintan.

Untuk kawasan-kawasan tertentu yang banyak dikunjungi terus dipelihara dan ditingkat kebersihannya
Dalam kegiatan Gerakan Bintan Bersih kali ini turut hadir Sekda Kabupaten Bintan Lamidi, Kapolsek Bandar Seri bentan, Asisten Administrasi Umum Raja M. Akib, ketua TP.

PKK Bintan Dewi Kumalasari Ansar, SKPD se-kabupaten Bintan dan Camat Teluk Bintan serta Tokoh masyarakat Bintan.Gerakan Bintan Bersih ini juga menanam 5500 pohon dari bantuan PT. Antam Kijang. Yakni terdiri dari 3000 pohon pucuk merah, 2500 pohon Mahoni yang akan di gunakan untuk penghijaun di daerah Desa Gizi Kampung Tembeling. (TP)

suprapto

Read Previous

Ilmu Psikologi dan Pendidikan Penting Bagi Mahasiswa

Read Next