AFF U19 Indonesia vs Malaysia 1-1

Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Rabu 18 September 2013, Hasil seri 1-1 sudah cukup untuk memastikan timnas Indonesia U19 lolos ke babak semifinal AFF U19. Di semifinal, Indonesia akan bertemu dengan jawara dari grup A, Timor Leste.

Babak pertama, Indonesia bermain sangat gugup dan di bawah tekanan. Malaysia unggul terlebih dahulu pada menit ke-19, berawal dari kesalahan lini belakang Indonesia, Muhammad Jafri menggiring bola dengan cepat tanpa mampu dikejar dan berhasil menaklukkan kiper Ravi Murdianto. 0-1 untuk Malaysia.

Babak kedua, Indonesia berusaha keluar dari tekanan, Hendra Sandi keluar digantikan oleh Maldini. Masuknya Maldini memberi warna baru pada serangan Indonesia, dan terlihat lebih agresif.

Gol penyeimbang kedudukan akhirnya lahir pada menit ke-53. Dari situasi tendangan sudut, kapten Evan Dimas menendang bola dan membentur tiang gawang. Untung saja ada Ilham Udin Armaiyn yang berdiri pada posisi yang tepat dan tanpa kesulitan ia menjebol gawang yang telah kosong. 1-1.

Pertandingan berakhir dengan skor 1-1. Dengan hasil ini, Indonesia menduduki posisi runner up grup B di bawah Vietnam, dan berhak meraih tiket ke semifinal. Di semifinal, Indonesia akan bertemu dengan Timor Leste. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Husnizar: Disbud Lambat Koordinasi Terhadap Pihak Terkait

Read Next

Liga Champions Eropa 2013/2014 Barcelona vs Ajax Amsterdam 4-0