77 CJH Bintan Lakukan Bimbingan Manasik Haji

Bintan, IsuKepri.com – Sebanyak 77 orang Calon Jamaah Haji (JCH) untuk tahun 2013 di Kabupaten Bintan, melakukan bimbingan manasik Haji, Senin (2/9) di Bentan Buyu. Dari jumlah JCH itu, sebanyak 45 orang laki – laki dan 32 orang perempuan. Selain itu, didapati JCH berusia yang paling tua, yakni Yasmah 68 tahun, dan termuda Eli berusia 33 tahun.

Dalam hal itu, Pemerintah Kabupaten Bintan, juga mengalokasikan anggaran hampir Rp500 juta untuk membantu kebutuhan Jama”‘ah Haji Bintan pada Tahun ini. Bantuan tersebut, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat Bintan.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan, Ansar Ahmad mengatakan, nantinya jama”‘ah haji Bintan, akan berangkat menuju Bandara Hang Nadim, pada 10 September 2013 mendatang.

“Pejalanan haji, sebagai perjalan suci yang harus disertakan dengan niat kesungguhan yang suci dan bersungguh – sungguh melaksanakan ibadah haji agar menjadi jama”‘ah haji yang makbul,” ucap Ansar.

Masih kata Ansar, sebelum melaksanakan Ibadah Haji, ibarat seorang yang mengarungi samudera yang luas dan harus dibekalkan dengan logistik berupa bekalan – bekalan bimbingan manasik haji serta penjelasan – penjelasan, bacaan dan nasehat – nasehat.

Agar menjalakan ibadah haji dengan baik, dan calon jamaah haji agar selalu dapat menjaga kesehatan, saling tolong menolong diantara calon jama”‘ah yang muda dan tua,” katanya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disperindag Undang 40 Paguyuban Untuk Promosi Kuliner

Read Next

Budi Doremi Akan Meriahkan Wisata Kuliner Disperindag