475 Peserta Akan Berlomba Gerak Jalan Malam Ini

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 475 peserta gerak jalan Tri Lomba Juang untuk kategori jarak tempuh 45 Km akan berlomba pada malam ini, Sabtu (14/9).

Para peserta gerak jalan Tri Lomba Juang tersebut akan dilepas oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, pada pukul 22.00 WIB di Terminal Sei Carang, Bintan Centre Km 9 Tanjungpinang.

Ketua KONI Raja Raspriadi melalui Ketua Pembinaan Prestasi, Edi Efendi mengatakan, peserta lomba gerak jalan 45 Km pada tahun ini, sebanyak 475 tim.

Sedangkan, jumlah Juri sebanyak 104 orang, dan akan disebar melalui pos – pos yang telah kita tentukan,” kata Edi kepada IsuKepri.com.

Sementara, untuk rute lomba gerak jalan 45 Km tersebut, dimulai dari estafe I, yakni start pertama di Bintan Center. Kemudian menuju Jalan DI Panjaitan, Simpang KM 10, Jalan Lama Km 12, Tugu Tangan, Jalan Senggarang, Jalan Sei Ladi, RSUP Finish, Estafe II.

Dari estafe II itu, para peserta kembali melanjutkan start melalui Jalan Baru Km 8, Jalan DI Panjaitan, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT. Haryono, Jalan Ir. Juanda (Pancur), Jalan Dr. Sutomo, Jalan Sukarno Hatta, Jalan Wiratno, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Engku Putri, Jalan Ir. Sutami, Jalan Raja Ali, Pamedan Finish, Estafe III.

Dari estafe III itu, para peserta kembali melanjutkan perjuangannya, dan dimulai dari Pamedan, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Pramuka, Jalan Ar. Hakim, Jalan Sei-Jang, Jalan Ayani, Jalan R. Haji Fisabililah, Jalan DI Panjaitan, dan finisihnya di Bintan Centre Km 9, ujar Edi.

Sementara itu, rencana awal untuk Tri Lomba Juang tersebut akan digelar pada 9 September 2013 untuk (17 Km), 12 September (8 Km), 14 September (45 Km), namun ada perubahan lantaran Wali Kota berhalangan hadir karena Diklat.

Atas adanya pertimbangan dari Pemerintah Kota, segenap unsur yang terkait, serta KONI, pelaksanaan di jadwalkan pada Sabtu 14 September 2013 untuk 45 Km, pada 19 September untuk 8 Km, dan 21 September untuk 17 Km, katanya.

Edi juga mengatakan, jangka waktu peserta Tri Lomba Juang gerak jalan 45 Km tersebut, memerlukan waktu selama 9 jam untuk mencapai finish.

Kami harap, semua peserta mengikuti aturan yang ditetapkan panitia, serta menjunjung tinggi sportifitas, demi kenyaman dan pelaksanaan kegiatan nantinya,” ucapnya. (CR11)

Alpian Tanjung

Read Previous

Robby, Korban Ke-7 Tabrakan Maut Putra Ahmad Dani

Read Next

HTI Batam Tolak Penyelenggaraan Miss World 2013