3 Hari Omset Capai Rp134 Juta di Kuliner

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Omset transaksi jual beli selama 3 hari di Festival Kuliner Nusantara Tanjungpinang 2013, yang terdiri dari 37 Stand dan juga termasuk kuliner perorang yang dilaksankan Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Tanjungpinang di Jalan Teuku Umar, mencapai Rp134.929.000.

“Selama 3 hari pelaksanaan Festival Kuliner ini, omset yang dicapai untuk 37 Stand dari Paguyuban dan termasuk kuliner perorangan, mencapai sebesar Rp134.929.000,” kata Kepala Disperindag Koperasi dan UMKM Kota Tanjungpinang, Wan Kamar, Sabtu (28/9) malam.

Dia mengatakan, 37 Stand Paguyuban dan Kuliner Perorangan tersebut diantaranya Paguyuban Kabupaten Karimun, Kampar (Riau), Kabupaten Meranti, Selat Panjang, Bengkalis, PSMTI, Manado, Anambas, Among Mitro, Minang Maimbau (Sumatra Barat), Maluku, Siantan Anambas, Jemaja, Tanjung Batu dan lain sebagainya.

Sementara, diantara 37 Stand tersebut, sambung Wan Kamar, hanya dipilih empat pemenang yang sebelumnya diseleksi oleh Master Chip Hani Amelia dari Jakarta.

“Pemenang juara harapan 1 yaitu dari Maluku, juara harapan 2 dari Sulawesi Selatan, juara 2 dari Among Mitro dan untuk juara 1 yaitu dari Minang Maimbau (Sumatra Barat),” kata Wan Kamar.

Sementara Festival Kuliner tersebut, ditutup oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H Syahrul Spd. Dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses melaksanakan acara tersebut dan juga kepada masyarakat Kota Tanjungpinang yang telah datang menghadiri acara Kuliner ini.

“Semoga apa yang kita inginkan untuk Kota Tanjungpinang, bisa tercapai yaitu untuk menumbuhkan pariwisata Kota Tanjungpinang kedepannya dengan adanya Festival Kuliner ini,” kata Syahrul.

Pada penutupan itu juga, turut dihadiri oleh Kepala SKPD Kota Tanjungpinang dan juga diwakili oleh pemerintah Kabupaten Meranti (Riau). (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bubur Pedas Tambelan Unik di Wisata Kuliner

Read Next

Mahasiswi Anggap Pileg 2014 Kurang Bermakna