Wali Kota Hadiri Halal Bi Halal Guru Se-Kota Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH dan Wakil Wali Kota, H. Syahrul, S.Pd menghadiri Halal Bi Halal Guru Se-Kota Tanjungpianag, bersama Dinas Pendidikan dan Pariwisata di GOR Kacapuri Tanjungpinang, Sabtu (24/8).

Acara juga, dihadiri Juariah Syahrul Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Kapala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Povinsi Kepulauan Riau, Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Ketua PGRI Provinsi Kepulauan Riau, Ketua PGRI Kota Tanjungpinang, Serta Guru – Guru Se-Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, berharap para guru dapat terus meningkatkan profesional dalam mengajar dan mendidik, serta memiliki wawasan yang luas, sehingga dapat menciptakan anak – anak didik yang berprestasi. Dan hendaknya, Organisasi ini harus bisa berkarya dalam mensejahterakan guru – guru dan dalam menyelesaikan masalah – masalah guru – guru di Kota Tanjungpinang.

Insya Allah, tahun depan Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberikan perhatian khusus untuk pembangunan gedung guru, serta dalam meningkatkan kualitas dan mutu pendidik, rencananya Pemerintah Kota Tanjungpinang akan melakukan program pertukaran guru antar Daerah, ucap Lis.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tanjungpinang, Imam Safii, S.Pd mengatakan, acara ini merupakan ajang silaturahmi antara Keluarga Besar PGRI dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, seperti yang diketahui, bahwa profesi guru adalah profesi yang sangat mulia dan merupakan orang – orang pilihan, bahkan peran guru sangat penting sebagai koordinasi pendidikan anak bangsa.

Untuk itu, saya menghimbau kepada segenap anggota PGRI agar dapat meningkatkan kompetesi diri dengan belajar dan terus belajar sehingga wawasan akan terus berkembang, guna mendidik Putra – Putri Bangsa lebih baik. Melalui Halal Bi Halal ini, mari kita tingkatkan peran strategi PGRI sebagai Organisasi profesi guru Indonesia dalam mewujudkan guru yang bermanfaat menuju pendidikan yang bermutu, ujar Imam.

Sementara itu,  Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. HZ. Dadang AG menyampaikan, Halal Bi Halal ini mencerminkan kebersamaan dan kekeluargaan dikeluarga besar PGRI.

Dengan acara ini, mari kita tingkatkan kinerja untuk mutu pendidikan yang lebih baik, ucap Dadang.

Acara itu juga, diisi dengan tausiyah yang akan disampaikan oleh Ustad Mariono selaku Dewan Pembina Remaja Masjid Provinsi Kepulauan Riau. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Peserta Pawai Takbiran Kecewa Kepada Panitia

Read Next

Syahrul Hadiri Acara Halal Bi Halal BKMT Tanjungpinang