Tangan Pengendara Motor Hancur Terseret Truk Suryono

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tangan sebelah kanan seorang pengendara sepeda motor Honda Supra Fit dengan Nomor Polisi BP 3015 WF, hancur akibat terseret Truk Fuso pengangkut tanah timbun sepanjang enam meter di Jalan Bintan Centre Km 9 Tanjungpinang, Jumat (30/8) sekitar pukul 13.30 WIB. Dumtruk Fuso tersebut, diduga milik pengusaha ternama di Tanjungpinang, yakni Suryono.

Kejadian itu juga, bermula ketika pengendara sepeda motor Honda Supra Fit BP 3015 WF, yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya, keluar dari Masjid disekitaran Bintan Centre dengan mengendarai sepeda motornya. Namun, setiba di lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), persisnya ditikungan bundaran patung naga Bintan Centre, pengendara sepeda motor berusaha hendak mendahului truk yang berada didepannya.

Namun, usaha pengendara sepeda motor yang hendak mendahului truk pengangkut tanah timbun dengan BP 9777 TU dari sebelah kiri tersebut gagal. Sehingga pengendara sepeda motor jatuh didepan roda belakang truk yang diduga milik Suryono, dan dikemudikan oleh sopirnya, yakni Muklis.

Akan hal itu, pengendera sepeda motor diduga terseret sekitar enam meter di TKP. Sehingga, kulit dan daging tangan kanan pengendara sepeda motor hancur dan terkelupas, bahkan tulang yang dibalut oleh kulit tangan jelas kelihatan.

Menurut keterangan warga yang berada dilokasi kejadian, Yandri, truk pengangkut tanah itu milik Suryono. Dan saat ini, sopirnya diamankan di Polsek Tanjungpinang Timur.

“Sedangkan pengendara sepeda motor dibawa kerumah sakit Provinsi. Lantaran kondisi tangan kanan pengendara sepeda motor, mengalami luka yang sangat parah,” ujar Yandri kepada IsuKepri.com.

Selain itu, warga lainnya, Jarli mengatakan, korban pengendara sepeda motor itu berjalan dari Masjid Bintan Centre, hendak menuju ke terminal Sei Carang.

“Namun, ketika korban hendak mendahului truk ini, korban mengambil jalur sebelah kiri. Sementara, posisi kedua kendaraan sama – sama ditikungan,” ucapnya.

Sehingga, kata dia, kedua kendaraan bersenggolan ditikungan, akibatnya pengendara sepeda motor jatuh persis didepan roda belakang truk tersebut.

“Sehingga, tangan kanan pengendara dilindas roda truk dan terseret diaspal ini,” katanya.

Atas peristiwa tersebut, tangan kanan pengendara mengalami luka parah, bahkan kulit tangan korban habis terkelupas, hingga tulangnya kelihatan.

“Saya tidak sanggup lihat kondisi tangan korban itu mas, pokoknya ngeri. Untuk itu, saya langsung menjauh dari lokasi kejadian,” tutur Jarli.

Pantauan IsuKepri.com dilapangan, sopir truk yang terlibat dalam kecelakaan, Muklis mengatakan, kejadian itu merupakan musibah.

“Ini musibah, dan kita tidak bisa menghindarinya. Apalagi hari ini Jumat. Ya mau gimana lagi, saya pasrah,” kata Muklis.

Muklis mengaku, kejadian tersebut tidak dapat dihindarinya, sebab, pengendara sepeda motor mendahului truknya dari arah sebelah kiri, dan posisinya sama – sama ditikungan.

“Pengendara jatuh pas didepan roda truk saya, dan memang tidak bisa dihindari,” ucapnya.

Sementara, Kanit Lakalantas Polres Tanjungpinang, Ipda Syaful Amri mengatakan, saat ini, unitnya masih mengumpulkan data dilapangan. Baik itu pengendara sepeda motor dan sopir truk tersebut.

“Unit kami sedang berada di rumah sakit, dan dilokasi kejadian untuk mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut,” ucapnya.

Selain itu, kata dia, sopir truknya sudah diamankan, sedangkan pengendara sepeda motor masih dirawat di Rumah Sakit Provinsi. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Gatot Batal Ajukan Banding Ke Pengadilan Tinggi

Read Next

Pasar Kaget, Tingkatkan Pendapatan Pedagang