Syahrul Lepas 294 Mahasiswa UMRAH Laksanakan KKN

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, melepas 294 Mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Hali (UMRAH) untuk melaksanakan Kuliah Kerja Nyata  (KKN) di Kota Tanjungpinang. Pelepasan itu juga, ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, didampingi Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang H. Syafrial Evi, di Aula Kantor Walikota, Jalan Daeng Marewah, Senin (19/8).

Dalam hal itu, turut hadir Camat, Lurah, Wakil Rektor  I Mujahar, M. Si, para Dosen, serta mahasiswa.

Dalam sambutannya, Syahrul menyampaikan terimakasih setinggi – tingginya kepada Universitas yang telah memberikan kontribusi yang positif, tentunya Pemerintah Kota Tanjungpinang menyambut baik dengan hadirnya mahasiswa yang akan ditempatkan di Kecamatan maupun Kelurahan.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan proses pendidikan yang mengandung aspek keterpaduan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi yang berupa pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, ucap Syahrul.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan memberikan pembinaan kepada mahasiswa, sehingga pada saat mahasiswa turun ditengah – tengah masyarakat, dapat mengimlementasikan ilmu yang didapat di Universitas dibaurkan kepada masyarakat.

Saya berharap adik – adik mahasiswa, pada saat mengikuti KKN ini tetap menjalankan ibadah, karena ibadah itu merupakan tongkak penting bagi mahasiswa semua untuk menuju masa depan yang lebih baik, kata Syahrul.

Masih kata Syahrul, diharapkan mahasiswa dapat menjalankan program – program yang telah disusun dan mensikronkan ditempat KKN dan mahasiswa juga bisa menjalin hubungan baik dengan masyarakat dan menyesuaikan diri dengan budaya dan culture masyarakat.

Selain tiu, Wakil Rektor I Mujahar, M. Si mengatakan, Universitas Maritim Raja Ali Haji melepas sebanyak 294 mahasiswa dari berbagai bidang study, dengan Dosen Pembimbing sebanyak 13 orang, dan 294 mahasiswi tersebut tersebar di Kecamatan dan Kelurahan di Kota Tanjungpinang.

Secara ringkas, ada empat tujuan harus dicapai melalui pelaksanaan KKN, yaitu memberi pengalaman belajar tentang pembangunan masyarakat dan pengalaman kerja nyata pembangunan, kata Muhajar.

Bahkan, kata dia, menjadikan lebih dewasanya kepribadian mahasiswa, bertambah luasnya wawasan mahasiswa, memacu pembangunan masyarakat dengan menumbuhkan motivasi kekuatan sendiri dan mendekatkan Perguruan Tinggi kepada masyarakat.

Dan saya mengarapkan mahasiswa ini dapat dibina dan dimanfaatkan agar dapat ikut mengisi pembangunan Kota Tanjungpinang, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Syahrul Tinjau Hasil Rehab Rumah Warga Miskin

Read Next

Siswi SMA 1 Juara Lomba Pidato Kependudukan BKKBN