Staf Dishub Bintan Bohongi Warga Tambelan

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Isu dibatalkannya keberangkatan VOC Batavia ke Tambelan pada 5 Agustus, sebenarnya bersumber dari Dinas Perhubungan Bintan. Pasalnya, staf dishub sebagai komparador fery, Irwan, mengaku mendapat informasi dari kadisnya, bahwa hingga saat ini tidak ada penumpang yang berminat untuk berangkat ke Tambelan pada 5 Agustus menggunakan VOC Batavia.

“Saya hanya ditelpon oleh pak Karya, dan menyatakan VOC Batavia tidak jadi berangkat pada 5 Agustus, karena tidak ada penumpang,” ujar Irwan, Sabtu (3/7).

Sementara itu, warga Tambelan yang dipercaya sebagai penanggungjawab daftar penumpang untuk subsidi keberangkatan VOC Batavia, Djumadi Yahya membantah pernyataan staf Dishub Bintan tersebut.

“Itu bohong! Semua data calon penumpang ada dengan saya, sesuai perjanjian kemarin, pembelian tiket VOC Batavia baru boleh dilakukan 2 hari jelang keberangkatan, yakni sekarang untuk melayani keberangkatan tanggal 5 Agustus,” tegas Djumadi Yahya di Sri Bintan Pura.

Menurut Djumadi, terdata jelas, total calon penumpang yang ingin ke Tambelan sebanyak 138 orang. Lantas mengapa Dishub Bintan mengatakan tidak ada penumpang ke Tambelan.

Hal yang sama juga diungkapkan pengelola fery, Along, menurutnya, VOC Batavia tetap berangkat pada Tanggal 5 Agustus.

“Kita tetap akan berangkat pada 5 Agustus,” ucapnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pacari Anak Bawah Umur, Pemuda Dipolisikan

Read Next

Tanjungpinang Alami Inflasi 3,68 Persen Selama Juli