Siswi SMA 1 Juara Lomba Pidato Kependudukan BKKBN

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 1 Tanjungpinang, Novi Asti Lalasati, diputuskan menjadi pemenang pertama lomba pidato kependudukan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Kepulauan Riau untuk kategori umur 15 tahun hingga 19 tahun.

Keberhasilan Novi, memenangi perlombaan tersebut melalui pidatonya yang berjudul Masalah Kependudukan di Indonesia.

Tidak hanya Novi, Elviliana dari SMAN 1 Tanjungpinang, juga terpilih sebagai juara II lomba pidato tersebut dengan pidatonya yang berjudul Kesejahteraan Masyarakat Diawali dari Pemikiran dan Pandangan Hidup Yang benar.

Sedangkan, untuk juara III direbut peserta dari Universitas Internasional Batam (UIB) atas nama Eka Damanas F dengan judul Perlunya Peningkatan Peran Pemerintah dan BKKBN untuk Menekan Laju Pertumbuhan Penduduk.

Memang saingannya banyak, tapi alhamdulillah dari SMAN 1 Tanjungpinang yang mewakili kota Tanjungpinang kita dapat 2 tropi juara 1 dan 2. Sebuah kebanggan bisa memenangkan lomba yang sangat bergengsi ini, ujar gadis manis yang banyak prestasi ini.

Novi yang tanggal 24 Agustus mendatang akan berangkat ke Makasar untuk mengikuti perlombaan Esei Jetrada Nasional (Jetranas) ini mengaku akan terus mengharumkan nama Tanjungpinang dan Provinsi Kepulauan Riau.

Saya akan terus berjuang dan menjadi yang terbaik, mohon doa dan dukungannya, ucap Novi.

Selain kategori 15 -19 tahun, perlombaan ini juga memiliki pemenang dari kategori umur 20 – 24 tahun. Untuk kategori yang dimenangkan oleh Dani Andrian dari Universitas Batam dengan judul Pendewasaan Usia Perkawinan. Dan untuk juara II diraih oleh Dewi Khorniada dari Universitas Internasional Batam dengan judul Kependudukan di Kota Batam. (HABIBI)

Alpian Tanjung

Read Previous

Syahrul Lepas 294 Mahasiswa UMRAH Laksanakan KKN

Read Next

Tiga Finalis Kepri Ikut Lomba Jetranas di Makasar