RSPA Bunga Rampai Tidak Dipinjamkan Kendaraan Operasional

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Semenjak didirikan pada November 2010 lalu, Rumah Sosial Perlindungan Anak (RSPA) Bunga Rampai Provinsi Kepulauan Riau, masih minim sarana dan prasarananya hingga saat ini. Bahkan kendaraan operasional untuk menjemput dan membawa anak – anak yang menjadi korban penganiayaan atau anak berhadapan hukum (ABH) tidak dipinjamkan oleh Pemerintah.

Ya beginilah kondisi RSPA, pindah sana pindah sini untuk menyewa rumah yang pantas untuk membina anak – anak. Selain itu, kendaraan operasional tidak ada dan tidak dipinjamkan oleh pemerintah, sehingga kami harus menyewa mobil guna menjemput dan membawa anak – anak, ucap Ketua RSPA Bunga Rampai Provinsi Kepulauan Riau, Anita, Sabtu (31/8) kepada IsuKepri.com, di Selter RSPA di Tanjungpinang.

Padahal, kata dia, kendaraan opersional tersebut, sangat dibutuhkan di RSPA Bunga Rampai, sebab, jika ada anak – anak yang sakit mendadak dan harus dibawa kerumah sakit, tidak mungkin harus menunggu mobil sewaan dulu.

Seperti belum lama ini, ada anak yang sakit pada malam hari, dan harus segera dibawa berobat. Tetapi, kita tidak ada mobil, sehingga staf kita membawanya dengan sepeda motor, ujarnya.

Sementara, ditempat terpisah Seketaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepulauan Riau, Robert Iwan Loriaux, saat dihubungi IsuKepri.com melalui telepon selulernya, hingga berita ini ditanyangkan, belum menjawab pesan singkat terkait minimnya sarana dan prasarana di RSPA Bunga Rampai. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mahasiswa Harapkan UMRAH Gunakan Sistem Online

Read Next

Mobil Katana Tabrak Bengkel Motor Hingga Hancur