PKK Tanjungpinang Gelar Halal Bihalal

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tanjungpinang, menggelar kegiatan Halal Bihalal, pada Selasa (20/8) di Gedung PKK Kota Tanjungpinang. Rangkaian kegiatan itu juga, mengingat masih suasana Bulan Syawal, dan disejalakan dengan pelepasan calon haji muslim 1434 H.

Acara itu juga, dihadiri oleh para undangan dari PKK Kota Tanjungpinang, Kecamatan, Isteri Wakil Wali Kota Tanjungpinang, dan beberapa Kepala Dinas seperti Dirut RSUD serta Kepala Pemberdayaan Perempuan.

Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Hj.Yuniarni Pustoko Weni mengatakan, Halal Bihalal yang diadakan pihaknya bertujuan untuk memupuk silaturahmi antara sesame anggota – anggota PKK maupun pihak – pihak terkait. Selain itu, memperkuat ukhuwah islamiah yang ditandai dengan suasana saling bermaafan.

Halal Bihalal adalah bagian dari membina hubungan yang baik dengan sesama pasca menunaikan Ibadah Puasa pada Bulan Ramadhan, ucap Weni.

Pada kesempatan itu juga, Weni mengucapkan mohon maaf lahir dan batin kepada para anggota PPK se-Kota Tanjungpinang, serta tamu undangan lainnya.

Atas silaturahmi yang terjalin melalui halal bihalal tersebut, kata Weni, akan semakin memperkokohkan persatuan dan kesatuan, bagi organisasi PKK.

Hal ini, akan bermanfaat untuk merealisasikan program dan kegiatan – kegiatan yang akan dijalankan anggota PKK Kota Tanjungpinang. Persatuan merupakan pondasi bagi koordinasi yang baik, sehingga setelah persatuan dan kesatuan telah terjalin dengan solid akan lebih muda bagi PKK Kota Tanjungpinang untuk mewujudkan tujuan organisasi kedepannya, ujarnya.

Selain itu, acara dilanjutkan dengan tepuk tepung tawar kepada ibu – ibu yang nantinya akan melaksanakan Ibadah Haji, tepuk tepung tawar tersebut, dilakukan oleh Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Hj, Yuniarni Pustoko Weni, serta didampingi Juwariah Syahrul terhadap kedelapan orang yang mengikuti Ibadah Haji. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Maskur Akan Teruskan Pembangunan SDN 016 Tanjungpinang Timur

Read Next

96 Peserta Ikuti Pelatihan RTS