• September 28, 2022

Permainan Rakyat HUT RI Nyaris Makan Korban

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Permainan rakyat dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 68, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang di Anjung Cahaya Tepi Laut, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Ahad (18/8) nyaris memakan korban.

Pasalnya, ketika pelaksanaan permainan mengejar seekor itik di laut, salah sorang warga Rino (30) yang juga peserta dalam permainan itu tengelam dilokasi tersebut. Korban Rino, sebelumnya peserta panjat pinang, dan ikut dalam lomba mengejar itik di laut.

Korban Rino tenggelam, disinyalir kehabisan tenaga, namun beruntung petugas SAR dan juga petugas Satpol PP sebagai pelakasana permainan rakyat tersebut cepat menolong Rino. Sehingga, korban dirawat oleh tim medis yang siaga dilokasi tersebut, dan hingga akhirnya Rino dibawa ke RSUD Kota Tanjungpinang.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tanjungpinang, Surjadi mengatakan, seorang peserta nyris tenggelam dalam permainan mengejar itik dilaut.

“Memang Rino ini hampir tak terselamatkan, tapi sebelumnya, Rino mengidap penyakit ayan dan kami tidak tahu, kami taunya dari orang juga. Padahal, sebelumnya kami sudah memberitahu peserta, kalau ada yang sakit dan tak pandai berenang tidak boleh ikut,” kata Surjadi.

Namun sekarang, sambung Surjadi, Rino sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang untuk perawatan lebih lanjut.

“Untuk biaya perobatan dirumah sakit, Pemko akan menanggung hingga Rino sembuh. Apalagi, informasi yang kami peroleh, ia hanya sebatang,” ujar Surjadi. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hasil Liga Premiere Inggris Musim 2013/2014 Pekan Pertama

Read Next

Surya Makmur Halal Bihalal Bersama Ratusan Warga