Pemko Tanjungpinang Gelar Pawai Takbir

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota Tanjungpinang, menggelar Pawai Takbir berkendaraan yang dihiasi berbagai ragam. Pawai itu juga, dilepas oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H.M Sani, di Terminal Sei Carang Bintan Centre, Rabu (7/8).

Pawai takbir berkendaraan tersebut, melewati berbagai rute jalan – jalan protokol kawasan Tanjungpinang. Pada pelepasan pawai itu juga, ditandai dengan pemukulan bedug oleh Gubernur Kepri dan didampingi Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Wali Kota H. Syahrul, S.Pd, Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, H. Syafrial Evi, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Pimpinan FKPD, Kankanwil Provinsi Kepulauan Riau, dan Asisten Administrasi Umum Suyatno.

Selain itu juga, tampak hadir para Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Kepulauan Riau, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, H. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juwariah Syahrul, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengatakan, pawai takbir yang digelar Pemerintah Kota Tanjungpinang pada tahun 2013 mempunyai perbedaan.

Perbedaan itu, yakni tempat pelaksanannya, pada tahun ini Pemko mengadakan pawai takbir, dimulai dari Terminal Sei Carang Bintan Center dan finish di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, kata Lis.

Masih kata Lis, pawai takbir ini, merupakan sarana Ukhuwa Islamiah dan Silaturahmi sesama umat muslim, serta sebagai simbol untuk menyebarkan syiar nilai – nilai Budaya Islam, dan untuk menyemarakkan malam takbir Hari Kemenangan di Hari Raya Idul Fitri.

Pada kesempatan itu juga, Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH beserta jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang mengucapkan Salamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Ucap Lis.

Selain itu, Asisten Administrasi Umum Pemko Tanjungpinang, Suyatno selaku Ketua Pelaksana menyampaikan, peserta yang mengikuti pawai takbir tersebut sebanyak 173, terdiri dari utusan Masjid, Surau, LSM, Ormas serta remaja Masjid di Daerah Kota Tanjungpinang.

Dalam acara ini, peserta terbaik pada pawai takbir akan memperebutkan hadiah uang tunai yang disediakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang, ujar Suyatno. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disdikbud Tanjungpinang Adakan Festival Bedug

Read Next

Santri TPQ Ikuti Pawai Obor Keliling