Pemkab Bintan Akan Upacara Bendera di Tambelan

Bintan, IsuKepri.com – Bupati Bintan H Ansar Ahmad dan seluruh jajaran SKPD mengadakan kunjungan kerja tahunan ke Kecamatan Tambelan, Rabu (14/8). Kunjungan kerja tahunan tersebut sekaligus melaksanakan upacara peringatan HUT ke-68 kemerdekaan RI, Sabtu (17/8).

Bupati Bintan, Ansar Ahmad dan Wakil Bupati Bintan, Khazalik mengadakan kunjungan kerja ke Tambelan menggunakan Kapal Navigasi (KN) Jadayat dari pelabuhan Kijang, Rabu pagi. Diperkirakan, rombongan Pemkab Bintan tiba di Tambelan, Kamis (15/8) pagi ini. Saat berada di Tambelan, Pemkab Bintan melaksanakan kegiatan silaturahim halal bihalal dengan masyarakat setempat.

Halal bihalal tersebut juga dijadikan ajang menampung aspirasi dari masyarakat kecamatan terjauh dari pusat pemerintahan tersebut.Direncanakan, kegiatan halal bihalal sekaligus penyerahan bantuan pembangunan Kecamatan Tambelan, tempat ibadah, pendidikan agama dan insentif bagi pejabat RT/RW serta tokoh masyarakat maupun pemuka agama. Pada kesempatan yang sama, Pemkab Bintan akan menyerahkan beberapa penghargaan kepada PNS berprestasi.

Pada saat kunjungan kerja ke Tambelan, pemerintah akan mengevaluasi seluruh proses pembangunan. Untuk kelanjutan pembangunan mendatang, pemerintah akan menampung aspirasi masyarakat Tambelan, ujar Ansar Ahmad sebelum keberangkatan ke Tambelan.

Usai meninjau atau mengevaluasi pembangunan di Kecamatan Tambelan, Pemkab Bintan akan mengadakan upacara peringatan HUT ke-68 kemerdekaan RI.Seperti pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, Pemkab Bintan akan mengukuhkan pasukan pengibar bendera (Paskibraka) sebelum hari H.

Tahun ini merupakan sejarah pertama dilaksakan upacara kemerdekaan RI dilaksanakan di Kecamatan Tambelan, demikian disampaikan Ansar Ahmad. (HK)

suprapto

Read Previous

Gerak Jalan Tri Juang Digelar 19 September

Read Next

57 Napi di Rutan Dapat Remisi Hari Kemerdekaan