Pasca Lebaran, Cabe Merah Turun di Pasar Kijang

Bintan, IsuKepri.com – Pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1434 H, harga cabe rawit dan cabe merah mengalami penurunan. Sebelumnya, saat menjelang H-2 lebaran, harga cabe rawit dan cabe merah yang dijual kepada konsumen di Pasar Barek Motor Kijang, mencapai Rp50 ribu/ Kg-nya.

“Cabe rawit saat ini, perkilonya Rp33 ribu, sementara untuk cabe merah mengalami penurunan harga senilai Rp10 ribu, yakni dari Rp50 ribu menjadi Rp40 ribu perkilo,” ujar pedagang sayur mayur Zamzami, saat ditemui Isukepri.com, Kamis (15/8) di Kijang, Kabupaten Bintan.

Sementara, harga kacang buncis juga mengalami penurunan, semula dijual oleh pedagang Rp20 ribu perkilo saat menjelang lebaran, saat ini dijual seharga Rp12 ribu perkilonya.

“Penurunan harga ini, terjadi sejak H+4 lebaran. Hal ini, disebabkan pembeli yang berkurang. Selain itu, stok barang juga mulai membanjiri pasar,” ujarnya.

Sementara, harga sayur bayam dan sawi tetap normal, yakni sekitar Rp8.000 perkilo. Harga kangkung juga masih stabil saat sebelum dan sesudah lebaran, yakni sekitar Rp5.000 perkilo.

Selain itu, tomat juga tidak mengalami kenaikan dan penurunan, yakni sekitar Rp10 ribu perkilo yang dijual oleh para pedagang.

“Telur ayam ras juga turun sekitar Rp34 ribu perpapannya. Minyak goreng curah dan gula pasir juga stabil berkisar Rp9.000 perkilo,” kata Zamzami.(RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

HUT RI, Korem Akan Ikuti Kegiatan Pemprov Kepri

Read Next

Pendalaman Air Waduk Kolong Enam Terus Dikerjakan