Kemerdekan Dapat Memupuk Semangat Nasionalisme.

Gallery, IsuKepri.com – Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan hendaknya tidak sekedar dilakukan sebagai rutinitas. Peringatan yang dillasanakan hendaknya dapat menyadarkan, bahwa kemerdekaan yang telah dicapai merupakan buah dari perjuangan panjang, tidak kenal lelah dan penuh dengan pengorbanan, baik jiwa, raga dan harta.

Kemerdekaan ini dapat memupuk semangat nasionalisme, mengingat dan menghayati bagaimana para pejuang mempertahankan dan merebut kemerdekaan.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah SH, langsung meminpin upacara pengibaran duplikat Bendera Pusaka Merah Putih pada detik – detik Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68.

Peringatan HUT RI ke 68 tersebut, bertindak sebagai Inspektur UpacaraI Walikota Tanjungpinang H Lis Darmasyah SH. Sedangkan Komandan Upacara pada peringatan kali ini adalah AKP Wahyu Hendrajaya, S.IK, yang sehari – hari menjabat sebagai Kapolsek Tanjungpinang Kota. Untuk Perwira Upacara adalah Kompol I Wayan Sudarmaya, S.IK, MH, yang menjabat sebagai Kabag Ops Polres Tanjungpinang.

Adapun Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Merah Putih adalah Diky Triandana, Siswa SMA N 2 Tanjungpinang, Fernando Surya Siswa SMA N 4 Tanjungpinang, dan M. Ridwan Siswa SMK Kesehatan Widya Tanjungpinang.

Sementara itu, pasukan pengibar Bendera Merah Putih adalah pasukan 17 terdiri dari Siswa Paskibraka Tingkat SMA sederajat se-Kota Tanjugpinang, pasukan 8 terdiri dari Siswa Kota Tanjungpinang diapit oleh TNI dan POLRI, pasukan 45 merupakan gabungan TNI dan POLRI Tanjungpinang.

(NARASI : APRIZAL).

suprapto

Read Previous

Rupiah Melemah Tidak Berdampak Terhadap Barang Lokal

Read Next

Tengku Dahlan Pimpin KORPRI Tanjungpinang Periode 2013 – 2018