Kejari Bungkam Terhadap Sejumlah Pemeriksaan Perkara Korupsi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, hingga saat ini masih bungkam terhadap sejumlah pemeriksaan perkara dugaan korupsi yang telah diperiksa dan diselidiki oleh penyidiknya.

Perkara dugaan korupsi itu juga, beberapa bulan lalu telah dilakukan pemeriksaan dan penyelidikan oleh pihak penyidik Kejari Tanjungpinang, dan hingga saat ini, belum ada proses tindaklanjut kejelasan hukum terhadap sejumlah perkara dugaan korupsi yang telah diperiksa Kejari Tanjungpinang tersebut.

Untuk diketahui, pemeriksaan dan penyelidikan beberapa perkara dugaan korupsi yang ditangani pihak penyidik Kejari Tanjungpinang, yakni dugaan korupsi dana publikasi di Biro Humas dan Protokoler Pemprov Kepri, dugaan korupsi pengadaan lahan pemakaman umum di Tanjungpinang, dan tindaklanjut putusan Pengadilan Negeri terhadap Mantan Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Tanjungpinang, Said Parman.

Dalam hal itu, penyidik Kejari Tanjungpinang yang melakukan pemeriksaan terhadap perkara tersebut, yakni Kasi Pidana Khusus (Pidsus) dan Kasi Intelijen, dinilai menutup – nupinya. Pasalnya, ketika isukepri.com menghubungi Kasi Pidsus Kejari Tanjungpinang, Maruhum Tambunan SH, hanya dapat memberikan saran agar menghubungi Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang.

Untuk perkara itu, langsung saja tanyakan kepada Kajari, ucap Maruhum dengan singkat, pada Jumat (16/8) kepada isukepri.com.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tanjungpinang, Saidul Rasli Nasution, hingga saat ini, enggan membalas pesan singkat yang dilayangkan isukepri.com ke telepon selulernya, bahkan saat ditelepon, Kajari tidak mengangkatnya.

Selain itu, Kasi Intelijen Kejari Tanjungpinang, Siswanto tidak dapat dihubungi, dan telepon selulernya tidak aktif. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

57 Napi di Rutan Dapat Remisi Hari Kemerdekaan

Read Next

Diduga Permainkan Hukum, KCW Akan Laporkan Kejaksaan